Jelang Duel Manchester United vs Liverpool, Klopp Puji Rashford Cs

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Manchester United memiliki skuat yang apik, khususnya di lini serang.

Skuat MU berusaha untuk bangkit kembali sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson. Pasca kepergian manajer legendaris asal Skotlandia itu, United kesulitan untuk bangkit.

Mereka gagal dengan David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho. Kemudian datanglah Ole Gunnar Solskjaer.

Ia menjalani pasang surut di MU. Bahkan sempat ada desakan agar Solskjaer didepak saja dari Old Trafford.

Namun sejak memasuki tahun 2020, penampilan Man United meningkat. Bahkan kini MU sanggup bersaing untuk meraih gelar juara liga melawan Manchester City meski pada akhirnya kalah.

Pujian Klopp untuk Skuat Manchester United

Liverpool akan berduel melawan Manchester United. Jelang laga akbar tersebut, Jurgen Klopp ditanya para jurnalis terkait perkembangan Setan Merah di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Klopp mengatakan skuat MU kini sangat bagus. Ia juga mengaku terkesan khususnya dengan lini serang yang dihuni Marcus Rashford dkk.

“Jadi itu campuran yang bagus. Dari segi usia, menurut saya ini adalah perpaduan yang sangat bagus, potensi ofensif yang mereka miliki jelas,” pujinya pada situs resmi Liverpool.

“Saya tidak tahu persis berapa usia Marcus Rashford, ia terlihat sangat muda tapi jelas ia sangat berpengalaman. Mason Greenwood, bakat ofensif yang luar biasa, salah satu generasi pemain ofensif Inggris yang benar-benar luar biasa,” pujinya lagi.

Pujian Klopp untuk Solskjaer

Lebih lanjut, Jurgen Klopp juga tentu tak lupa memuji Ole Gunnar Solskjaer. Ia mengatakan Manchester United sekarang ada di posisi kedua klasemen sementara Premier League berkat polesannya.

“Ole melakukan pekerjaan dengan sangat baik, kami sudah membicarakannya sebelumnya. Mereka memainkan beberapa hal yang sangat bagus dan itulah mengapa mereka berada di posisi mereka saat ini. Mereka akan berada di, cukup yakin, posisi kedua, saya tidak yakin apakah itu sudah diamankan,” tuturnya.

“Tapi itu musim yang bagus untuk United, di tahun yang sulit,” tandas Klopp.

Manchester United sekarang mengoleksi 70 poin dari 35 pertandingan. Sementara itu armada Liverpool di posisi enam dengan raihan 57 angka dari 34 laga. Skuat Jurgen Klopp terpisah 13 angka dari pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?