Jelang Hadapi MU, Akankah Martin Odegaard Jadi Pahlawan?

admin - Liga Inggris

Gelandang Arsenal Martin Odegaard merayakan golnya ke ke gawang Tottenham di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/01/2023) malam WIB.

IDNGoal.news – Arsenal akan menghadapi lawan berat di pekan ke-21 Premier League musim 2022/23. The Gunners akan kedatangan MU di Emirates Stadium pada Minggu (22/1/2023) malam.

Jelang laga panas tersebut, Arsenal akan mengandalkan kreativitas sang kapten, Martin Odegaard. Mantan gelandang Real Madrid tersebut berhasil membuktikan diri sebagai kunci permainan Arsenal musim ini.

Tak hanya soal kreativitas, Odegaard yang bermain sebagai gelandang serang bahkan menjadi pemain tertajam sejauh ini. Delapan gol yang dicetak Odegaard bahkan mengungguli trio lini serang Arsenal saat ini.

Odegaard yang menjadi pahlawan kemenangan Arsenal saat bertamu ke kandang Spurs akan menjadi ancaman nyata bagi MU. Akankah Odegaard kembali menjadi kunci kemenangan Arsenal pekan ini? berikut profil terbaru Odegaard.

Odegaard Berbakat

Kehadiran Martin Odegaard membuat permainan Arsenal jauh lebih baik terutama dalam menyerang. Bakat Odegaard bahkan sudah tercium oleh Real Madrid sebelum menemukan jalan kariernya di Arsenal.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta bahkan melihat Odegaard memiliki bakat besar yang bisa dikembangkan. Untuk memuji bakat Odegaard, Arteta bahkan mengangkatnya sebagai kapten di awal musim meskipun masih berusia 24 tahun.

“Dia melakukannya dengan cara yang sangat alami. Dia masih pemain yang sangat muda dengan bakat besar, tetapi masih memiliki lebih banyak keinginan daripada bakat,” terang Arteta soal bakat Odegaard.

Masih Bisa Berkembang

Meskipun menjadi pemain kunci Arsenal hingga paruh musim Premier League 2022/23, Arteta belum puas dengan permainan Odegaard. Arteta yakin pemain asal Norwegia tersebut bisa bermain lebih baik daripada saat ini.

Kepercayaan sebagai kapten merupakan tanda bahwa Arteta berharap Odegaard bisa jauh lebih mengembangkan bakatnya lagi. Beban sebagai pemimpin akan menuntut Odegaard lebih baik dalam mengorganisir permainan Arsenal di lini tengah.

“Dia tahu dia bisa menjadi jauh lebih baik dan dia berada di jalur itu, menikmati bermain untuk kami dan berkontribusi pada tim dengan cara yang sangat berdampak. Dia harus terus melakukan itu,” ujar Arteta.

Bermain Lebih Baik

Kontribusi di 13 gol Martin Odegaard menjadi bukti bahwa permainannya di Arsenal jauh lebih baik. Odegaard masih bisa menambah catatan tersebut musim ini mengingat masih tersisa banyak panggung baginya.

Catatan ini tentu saja jauh lebih baik dari musim lalu sejak pertama kali bergabung. Musim lalu, Odegaard hanya mencatatkan tujuh gol dan empat assist dari 35 bersama Arsenal di Premier League.

Catatan yang jauh lebih baik banyak dipengaruhi oleh cara Odegaard bermain musim ini. Arsenal yang mendapatkan banyak tambahan pemain membuat Odegaard mampu memaksimalkan kemampuannya di lini tengah.

Para pemain baru yang bisa bekerja sama dengannya membuat kreativitas pemain asal Norwegia tersebut ikut meningkat. Odegaard bahkan menjadi pemain dengan jumlah umpan kunci terbanyak saat ini bagi Arsenal dengan nilai 2,2 per laga.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?