Jelang Indonesia Vs Filipina di Piala AFF 2018: Evan Dimas Sebut Tak Ada Beban

reza - Tim Nasional

Evan Dimas

IDNGoal.news – Evan Dimas siap tempur membela Indonesia lawan Filipina di laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, Minggu (25/11) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Gelandang berusia 23 tahun itu menyebut tak ada beban, meski peluang Indonesia dipertaruhkan.

Timnas Indonesia hanya memiliki peluang yang sangat tipis untuk bisa melangkah ke semifinal Piala AFF 2018. Tak hanya tergantung kepada hasil dua pertandingan Grup B yang digelar pada Rabu (21/11/2018) malam, Tim Garuda harus menang saat menjamu Filipina di SUGBK pada Minggu (25/11/2018).

Kondisi tersebut tentu menghadirkan tekanan bagi Indonesia. Bermain di depan pendukungnya sendiri di SUGBK, Tim Garuda harus bisa bermain baik dan meraih kemenangan atas tim asuhan Sven Goran Eriksson.

Namun, Evan Dimas menegaskan dirinya tak merasa terbebani dengan kondisi tersebut. Pemain yang memiliki keahlian mengalirkan umpan terobosan yang mematikan itu menegaskan hanya akan menikmati pertandingan  Piala AFF 2018 di SUGBK dan berusaha semaksimal mungkin.

Evan Dimas

“Kalau Allah menghendaki kami untuk lolos, tentu kami akan lolos. Jadi tidak perlu dipikirkan yang penting berusaha dulu. Secara pribadi saya tidak merasa ada beban. Kami akan menikmati pertandingan dan menyerahkan hasilnya kepada Yang Maha Kuasa,” ujar Evan Dimas selepas latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Rabu (21/11/2018).

Bicara soal kekuatan Filipina, Evan Dimas belum bisa berkomentar banyak. Namun, Evan mengakui Timnas Indonesia perlu mewaspadai permainan-permainan bola mati yang bisa dimaksimalkan oleh para pemain Filipina karena keunggulan postur tubuh.

“Saya belum melihat dengan benar, tapi mungkin mereka memiliki keunggulan ketika bola mati. Mereka punya postur yang tinggi untuk bisa mendapatkan keuntungan dalam situasi tersebut,” ujar gelandang Timnas Indonesia itu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?