Jelang Lawan Serbia, Kosta Rika Ingin Cetak Sejarah Baru

herman nst -

Para pemain Kosta Rika merayakan keberhasilan mencetak gol ke gawang Honduras pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 di San Jose, 7 Oktober 2017.

IDNGoal.news – Penyerang timnas Kosta Rika, Giancarlo Gonzales, mengungkapkan bahwa dia dan rekan setimnya ikin cetak sejarah baru. Walaupun terinspirasi dari kejayaan masa lalu, mereka tidak ingin terjebak.

“Ini adalah Piala Dunia baru, sebuah sejarah yang baru,” kata Giancarlo Gonzales seperti dilansir dari situs web resmi FIFA saat sesi konferensi pers jelang laga versus Serbia, Sabtu (16/6/2018).

Selain itu, ini adalah kali pertamanya Kosta Rika lolos Piala Dunia pada saat dilatih oleh orang Kosta Rika sendiri.

Pelatih Kosta Rika, Oscar Ramirez, senang karena berhasil mengukir sejarah baru dan berharap ia dan timnya bisa mengukir sejarah-sejarah baru yang lainnya.

“Saya merasa sangat bangga dengan fakta bahwa saya adalah orang Kosta Rika yang berhasil membawa tim kami ke Piala Dunia,” kata Oscar Ramirez.

“Saya sangat senang. Namun, ini adalah tanggung jawab yang besar,” ujarnya menambahkan.

Oleh karena itu, pada babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2018, Kosta Rika harus bisa meraih kemenangan melawan Serbia di Stadion Samara, Minggu (17/6/2018).

Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Trans TV pada pukul 19:00 WIB.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?