Jelang Liverpool vs Leeds: Siapa sih Penyerang Tertajam yang Pernah Dilatih Jurgen Klopp?

robin - Uncategorized

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Liverpool bakal bertemu Leeds United pada laga tunda Premier League 2021-2022. Jelang duel Liverpool vs Leeds tengah pekan ini, menarik menyimak kembali siapa sih penyerang paling tajam yang pernah dilatih Jurgen Klopp.

Dalam beberapa tahun terakhir, nama Jurgen Klopp dikenal sebagai salah satu pelatih top dunia saat ini. Bersama Liverpool, Klopp mampu memenangi trofi Liga Champions, dan juga trofi Premier League.

Sementara saat ini, Liverpool dibawanya bersaing di papan atas bersama Manchester City untuk perburuan gelar juara serta satu langkah timnya berada di babak perempat final Liga Champions.

Jurgen Klopp dikenal sebagai pelatih andal dengan taktik gegenpressing yang menjadi ciri khasnya. Manajer Liverpool saat ini memiliki filosofi bermain yang berbeda, mengharuskan para pemainnya untuk segera memenangkan bola setelah kehilangan kepemilikan.

Potensi besarnya sudah terlihat sejak menjadi juru taktik di Borussia Dortmund, memenangkan gelar Bundesliga berturut-turut. Tidak hanya permainan secara tim, Klopp juga selalu melahirkan striker-striker hebat dan menjadi mesin gol untuk timnya.

Tanpa perlu banyak basa-basi, berikut ini adalah lima pemain dengan gol terbanyak di bawah besutan Jurgen Klopp:

Michael Thurk (59 Gol)

Michael Thurk adalah nama yang mengejutkan dalam daftar ini. Namun demikian, Thurk mampu mencetak 59 gol dalam 163 pertandingan di seluruh kompetisi di bawah asuhan Jurgen Klopp dalam enam musim di Mainz pada awal 2000-an.

Penghitungan itu termasuk 38 gol di divisi dua Jerman dan 18 di Bundesliga. 13 gol Thunk dan satu assist pada musim 2003/2004 membantu Mainz mendapatkan promosi ke papan atas Jerman.

Thurk adalah pemain pertama yang mencetak lebih dari 50 gol di bawah Klopp, sebuah rekor yang hanya dicapai oleh segelintir pemain. Di musim terakhirnya di bawah Klopp pada 2005/2006, Thurk mengantongi 12 gol dan enam assist di Bundesliga.

Roberto Firmino (95 Gol)

Roberto Firmino bisa dikatakan menjadi penyerang yang paling diremehkan dalam permainan, tetapi telah menikmati tugas yang bagus di bawah Jurgen Klopp di Liverpool.

Pemain Brasil berusia 30 tahun telah memainkan lebih dari 300 pertandingan di seluruh kompetisi untuk The Reds di bawah Klopp, mencetak hampir 100 gol dan memberikan 73 assist yang mengesankan. Dia tetap menjadi pemain kunci meski kehilangan tempatnya di starting line-up karena Diogo Jota sedang menggila.

Firmino, bersama dengan rekan satu timnya Mohamed Salah dan Sadio Mane membentuk trisula maut. Pemain Brasil itu bukanlah pemain nomor 9 yang produktif, tetapi memiliki peran kunci dalam tim Jurgen Klopp.

Robert Lewandowski (103 Gol)

Robert Lewandowski adalah salah satu pencetak gol paling produktif di dunia. Namanya melejit sebagai striker kelas dunia selama empat tahun di bawah Jurgen Klopp di Borussia Dortmund.

Lewandowski mencetak 100 gol dalam hampir 200 pertandingan di bawah pelatih asal Jerman itu, jumlah terbanyak yang ia cetak di bawah manajer mana pun. Ini termasuk 30 gol dan 11 assist dalam kesuksesan Die Borussen pada 2010/2011 dan 2011/2012.

Dengan catatan 331 gol, Lewandowski hanya tertinggal dari mendiang Gerd Muller (523) sebagai pencetak gol terbanyak Bayern Munhen sepanjang masa.

Sadio Mane (108 Gol)

Sadio Mane menjelma sebagai pemain sayap terbaik saat ini. Pemain asal Senegal berusia 29 tahun telah berkembang menjadi pemain kelas dunia sejak bergabung dengan Jurgen Klopp pada musim panas 2016.

Mengoleksi 108 gol dan 44 assist, Mane menjadi kepingan kejayaan Liverpool di bawah kendali Jurgen Klopp. Ia memainkan peran kunci dalam kemenangan di Liga Champions dan Liga Inggris mereka dalam tiga tahun terakhir.

Mohamed Salah (150 Gol)

Mohamed Salah mendapat predikat sebagai pemain terbaik di dunia, karena performanya saat ini. Dia telah menjadi nyawa permainan sejak tiba di Liverpool asuhan Jurgen Klopp pada musim panas 2017.

Pemain sayap Mesir itu juga baru saja mencetak gol dalam kemenangan 3-1 The Reds di Premier League atas Norwich City akhir pekan kemarin.

Secara keseluruhan, Salah mencetak 150 gol untuk klub. Dia orang pertama yang mencapai catatan itu di bawah Jurgen Klopp.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?