Jelang Man City vs Arsenal: Melihat Start Buruk The Gunners di Era Premier League

robin -

Mikel Arteta

IDNGoal.news – Arsenal menelan kekalahan dalam dua laga awal Premier League musim ini. Pekan pertama, The Gunners takluk dari tim promosi Brentford, dan pekan berikutnya dikandaskan Chelsea.

Pada akhir pekan ini, Arsenal bakal kembali mendapat tantangan besar. Tim berjuluk The Gunners itu akan bertandang ke Etihad Stadium untuk bersua Manchester City, Sabtu (28/8/2021), mulai pukul 18.30 WIB.

Pertandingan pekan ketiga nanti bisa menjadi pertaruhan buat Arsenal. Terutama bagi pelatih kepala, Mikel Arteta.

Juru racik asal Spanyol itu dituntut untuk segera membawa Arsenal ke jalur kemenangan. Sehingga The Gunners bisa bersaing di papan atas klasemen Premier League.

Bicara soal start buruk, Arsenal sudah tiga kali mengalaminya sejak era Premier League dimulai pada 1992/1993. Dalam arti, selalu kalah dalam dua laga awal. Berikut ulasannya:

Musim 1992/1993

Ini adalah musim pertama dari era Premier League. Namun, start Arsenal di musim perdana itu malah berakhir dengan pahit.

Dalam dua laga awal, The Gunners menyerah dari lawan-lawannya. Pekan pertama kalah 2-4 dari Norwich City dalam laga kandang.

Dalam laga yang berlangsung pada 15 Agustus 1992 itu, Arsenal sempat memimpin 2-0 lewat gol Steve Bould dan Kevin Campbell. Namun, mereka akhirnya disalip Norwich City dengan empat gol.

Setelah itu, pada pekan kedua, Arsenal kalah dari Blackburn Rovers. Pertandingan yang berlangsung di kandang lawan itu berakhir dengan skor 1-0

Gol tunggal Blackburn Rovers dicetak Alan Shearer (84′). Laga itu berlangsung pada 18 Agustus 1992.

Musim 2018/2019

Start buruk Arsenal berikutnya dicatat pada musim 2018/2019. Jarak waktu yang begitu jauh, bukan?

Pada pekan pertama, Arsenal kalah 0-2 dari Manchester City. Pertandingan itu digelar di kandang The Gunners, Emirates Stadium pada 12 Agustus 2018.

Gol Manchester City dalam pertandingan tersebut dihasilkan Raheem Sterling dan Bernando Silva. Masing-masing pada menit ke-14 dan 64.

Selanjutnya pada pekan kedua, Arsenal takluk 2-3 dari Chelsea. Duel ini digelar di Stamford Bridge, 19 Agustus 2018.

Tiga gol kemenangan Chelsea masing-masing dihasilkan Pedro, Alvaro Morata, dan Marcos Alonso. Sementara itu, dua gol Arsenal tercipta via Henrikh Mkhitaryan dan Alex Iwobi.

Musim 2021/2022

Di musim ini, kejadian buruk terulang lagi. Arsenal kalah beruntun dalam dua laga awal Premier League.

Pekan pertama, Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan secara mengejutkan kalah dari Brentford. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 2-0 untuk tuan rumah Brentford, yang merupakan tim promosi.

Sialnya, di pekan kedua Arsenal kalah lagi. Kali ini dari Chelsea dengan angka identik di pekan pertama yaitu 0-2.

Kini di pekan ketiga, akankah Arsenal bisa bangkit dengan mengalahkan Manchester City yang merupakan juara bertahan Premier League? Kita tunggu saja.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?