Jersey Musim Depan Diluncurkan, Manchester United Terjebak Kenangan Masa Lalu Seperti Liverpool

robin - Liga Inggris

Jersey Manchester United Musim 19/20

IDNGoal.news – Manchester United baru saja meluncurkan jersey baru mereka untuk musim 2019/20 mendatang. Menurut laman resmi klub, kostum baru itu bermaksud mengingat kembali musim luar biasa MU pada 1998/1999 ketika Setan Merah jadi tim pertama yang meraih treble winners di musim pertama.

MU sukses menjuarai Liga Champions, Premier League, dan FA Cup di musim yang sama. Mereka disebut sebagai salah satu tim terkuat di Eropa pada saat itu, yang dikenal dengan permainan ofensif luar biasa.

Kostum ini bermaksud mengenang 20 tahun sejak keberhasilan itu dengan memilih desain retro. Bahkan di lengan kanan dan kiri jersey tersebut ada teks 90+1 dan 90+3, yakni menit ketika Ole Gunnar Soslkjaer dan Teddy Sheringham mencetak gol kemenangan MU ke gawang Bayern Munchen untuk jadi juara.

Penjelasan Kostum

Melalui laman resmi Manutd.com, jersey ini dijelaskan sebagai bentuk apresiasi terhadap sejarah MU. Treble saat itu sungguh ikonis, dan akan selalu jadi bagian dari sejarah besar Setan Merah.

“Dua puluh tahun telah berlalu, itu tetap jadi torehan unik – tidak bisa disaingi oleh klub Inggris lainnya.”

“Treble ikonis yang didapatkan setelah final Liga Champions luar biasa, yakni ketika MU berjuang dari ketinggalan 1-0 untuk mengalahkan Bayern Munchen 2-1 di Barcelona, dengan gol injury-time Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer.”

“Kostum baru ini memperingati menit ketika gol bersejarah itu tercipta di menit 90+1 dan 90+3 yang dicetak di kedua lengannya.”

Hidup di Masa Lalu

Fans MU dikenal sebagai salah satu fans paling kritis di dunia sepak bola. Mereka tidak segan mengkritik kebijakan klub, bahkan mengecam pemain-pemain mereka sendiri.

Kali ini, fans MU bersatu mengkritik jersey tersebut. Menurut Express, banyak fans MU yang tidak puas dengan desain kostum yang belum bisa move on dari kesuksesan di masa lalu.

“Kami hidup di masa lalu,” tulis salah satu fans melalui media sosial Twitternya.

“Kami adalah fans Liverpool yang baru.”

“Nostalgia FC. Terobsesi dengan masa lalu.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?