Jika Alonso Sulit, Maka Barcelona Akan Alihkan Perhatiannya Pada Zinchenko

admin - Liga Spanyol

Duel antara Oleksandr Zinchenko dan Dani Carvajal pada laga Man City vs Real Madrid di leg pertama semifinal Liga Champions musim 2021/2022

IDNGoal.news – Raksasa La Liga Barcelona dikabarkan akan berusaha mendatangkan Oleksandr Zinchenko dari Manchester City apabila mereka gagal mendatangkan Marcos Alonso.

Barcelona memang dalam kondisi keuangan yang ambyar. Akan tetapi mereka tetap berusaha untuk mendatangkan pemain-pemain baru.

Salah satu area yang ingin dibenahi adalah pos bek kiri. Barca cuma memiliki Jordi Alba di pos tersebut.

Akan tetapi, Alba sudah makin menua. Jadi Barca perlu pelapis sekaligus penerusnya.

Barcelona Incar Alonso

Ada beberapa pemain yang dikaitkan dengan Barcelona. Salah satunya adalah bek Chelsea, Marcos Alonso.

Kebetulan, Alonso juga ingin balik ke Spanyol. Bek 31 tahun itu disebut cekcok dengan Thomas Tuchel dan itu membuatnya ingin segera cabut dari Chelsea.

Kabarnya ia juga sudah sepakat gabung Barcelona. Akan tetapi, sejauh ini mereka kesulitan untuk memboyongnya dari Chelsea.

Alonso Ingin Cabut dari Chelsea

Marcos Alonso sendiri sebelumnya sudah angkat bicara soal masa depannya. Ia menegaskan ingin cabut dari Chelsea dan bermain di La Liga.

“Saya sudah bilang bahwa saya ingin bermain di La Liga lagi. Saya punya hasrat yang besar untuk bermain lagi di Spanyol,” ujar Alonso kepada Onda Cero.

“Saya masih punya kontrak satu tahun lagi di Chelsea. Jadi apakah saya bisa kembali ke Spanyol saat ini tidak tergantung pada diri saya,” ujarnya.

Target Alternatif Barcelona

Barcelona pun tak mau diam begitu saja menunggu kepastian transfer Marcos Alonso. Barca dikabarkan bergerak mencari alternatif lainnya.

Satu nama pun masuk kantong Barcelona. Ia adalah bek kiri milik Manchester City, Oleksandr Zinchenko.

Kabar ini diklaim oleh Mundo Deportivo. Zinchenko sendiri disebut mulai mempertimbangkan masa depannya di skuat City.

Selama ini ia lebih sering jadi pilihan kedua saja. Posisinya bisa makin terdesak karena ada kabar Josep Guardiola ingin mencari bek kiri baru musim panas ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?