‘Jika Anda Seorang Fans Manchester United, Pasti Merasa Hancur’

robin -

Skuad Manchester United

IDNGoal.news – Fans Manchester United kembali merasakan akhir pekan yang tidak menyenangkan. Sebab, United menelan kekalahan menyakitkan pada laga melawan sang rival sekota Manchester City.

Man United menjamu Man City pada laga pekan ke-11 Premier League, Sabtu (6/11/2021) malam WIB. Pada duel yang digelar di Old Trafford itu, Setan Merah menelan kekalahan dengan skor 2-0.

Gawang David de Gea sudah kebobolan pada menit ke-7, dari gol bunuh diri Eric Bailly. Lalu, ada Bernardo Silva yang mencetak gol pada menit ke-45. Joao Cancelo punya andil besar atas dua gol tersebut.

Hasil ini membuat United berada di posisi ke-5 klasemen dengan 17 poin. Sementara, dengan 23 poin, Man City kini berada di posisi kedua.

Bagaimana Akhir Pekan Fans MU?

Fara Williams, mantan pemain timnas Perempuan Inggris, mengatakan bahwa hasil ini cukup buruk bagi fans United. Sebab, dia melihat sebagian dari fans United belum sembuh dari luka saat kalah dari Liverpool.

“Manchester City tampil luar biasa lagi hari ini,” buka Fara Williams kepada BBC Sport.

“Mereka justru akan merasa kecewa dengan hasilnya. David De Gea melakukan beberapa penyelamatan menakjubkan. Jika Anda seorang penggemar Manchester United, Anda akan merasa hancur dengan penampilan para pemain,” katanya.

Fara Williams mungkin benar. United tidak tampil bagus. Ole Gunnar Solskjaer pun mengakuinya. “Untuk saat ini kami tertinggal jauh dari tim-tim top,” katanya.

Pendekatan Permainan yang Buruk

Peter Schmeichel menyebut salah satu alasan mengapa United kalah dari Man City. Schmeichel, yang pernah membela United dan Man City, menilai pasukan Solskjaer salah dalam pendekatan permainan.

“Saya bilang Man United membutuhkan awal yang cepat dan tidak kebobolan lebih awal. Setelah tujuh menit mereka tertinggal 1-0, itu bisa dicegah dengan mudah,” kata Schmeichel.

“Kemudian kami melihat City benar-benar meningkatkan pesona dan memiliki lima peluang, masing-masing dihentikan oleh David de Gea. Mereka tidak bisa terlalu bergantung pada kiper mereka,” katanya.

Anda yang Hilang

Schmeichel merasa United tidak tampil selayaknya pada laga besar. Pria asal Denmark menilai para pemain United seperti takut melakukan manuver yang menentukan. Mereka tidak siap untuk laga-laga besar.

“Ini tidak sama dengan laga melawan Liverpool, saya tidak berpikir kita akan pernah melihat United dihantam lagi seperti itu,” kata Schmeichel.

“Tapi ada sesuatu yang hilang. Ada beberapa drive yang seharusnya tidak ada di sini, ini adalah derby Manchester, semua orang harus siap untuk itu. Kekecewaannya adalah para pemain tidak memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan apa yang mereka hadapi,” tutup Schmeichel.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?