Jika De Jong Gagal, MU Alihkan Fokus ke Bintang Serie A Ini

admin - Liga Inggris

Gelandang Napoli, Fabian Ruiz

IDNGoal.news – Manchester United mulai menyiapkan rencana B jika mereka gagal mendapatkan Frenkie De Jong. Gelandang Napoli, Fabian Ruiz dilaporkan akan menjadi incaran Setan Merah di musim panas ini.

Nama Frenke De Jong sedang ramai dikaitkan dengan Manchester United. Ini disebabkan Erik Ten Hag ingin sang gelandang menjadi pengganti Paul Pogba di tim mereka.

Namun transfer De Jong tergolong cukup rumit. Ini disebabkan sang gelandang ingin bermain di UCL musim depan, sementara MU sudah dipastikan hanya bermain di Liga Europa.

Dilansir Rai Sport, United mulai mencari opsi pengganti De Jong. Mereka dikabarkan tertarik untuk mengambil Fabian Ruiz dari Napoli.

Mengapa Fabian Ruiz jadi incaran MU? Simak selengkapnya di bawah ini.

Performa Ciamik

Menurut laporan tersebut, Manchester United sangat tertarik merekrut Ruiz. Ini dikarenakan performanya yang ciamik.

Ruiz sudah menunjukkan penampilan yang impresif di Napoli. Ia menjadi salah satu gelandang terbaik di Serie A dalam beberapa tahun terakhir.

Di level Timnas, Ia juga jadi andalan Luis Enrique di Timnas Spanyol. Jadi MU menilai sang gelandang punya profil yang tepat untuk menjadi bagian dari tim mereka.

Harga Lebih Murah

Laporan yang sama menyebut ada alasan lain mengapa MU ingin mengangkut Ruiz. Karena sang gelandang bisa ditebus dengan lebih murah.

Selain rumit, De Jong punya mahar transfer yang tinggi. Barcelona menginginkan bayaran sekitar 80 juta Euro untuk sang gelandang.

Sementara Ruiz dilaporkan bisa didapatkan sekitar 30 juta Euro saja atau hampir 1/3 harga De Jong. Jadi MU sangat tertarik merekrutnya.

Performa Apik

Musim ini Ruiz menunjukkan performa yang impresif bersama Napoli.

Gelandang 26 tahun itu tampil 38 kali bersama I Partenopei dan sukses mengemas tujuh gol dan lima assist untuk tim asal kota Naples tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?