Jika Frenkie de Jong Gabung MU, Berapa Nomor Punggung yang Bisa Dipakai?

admin - Liga Inggris

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong

IDNGoal.news – Frenkie de Jong dilaporkan makin dekat dengan kepindahan ke Manchester United. Gelandang 25 tahun diklaim bersedia pindah ke United, tetapi pihak Barcelona belum menyepakati harga transfernya.

United mendekati De Jong secara intensif dan menjadikannya sebagai target utama. Manajer United, Erik ten Hag, turun tangan untuk bisa meyakinkan De Jong untuk pindah ke Old Trafford.

De Jong telah luluh dan diklaim siap bergabung dengan United. Tapi, proposal senilai 60 juta euro + bonus 20 juta euro yang ditawarkan United belum diterima oleh Barcelona.

Barcelona meminta 100 juta euro untuk transfer mantan pemain Ajax Amsterdam. Harga yang belum diterima United sampai saat ini. Negosiasi masih berjalan dan Barcelona membuka diri untuk menjual De Jong.

Andai tercapai kata sepakat dan De Jong resmi pindah ke United, berapa nomor punggung yang bisa dipakainya?

Nomor 6

Paul Pogba berpisah dengan United begitu musim 2021/2022 usai. Nomor punggung 6 kini tak bertuan. De Jong, jika bergabung dengan United, bisa memakainya. De Jong akan sangat cocok dengan nomor punggung 6.

Dalam kariernya, De Jong tidak asing dengan nomor punggung 6. De Jong pernah memakainya saat membela Ajax Amsterdam U-21, Willem II Tilburg U-21, dan Belanda U-21. Jadi, dia sudah familiar dengan nomor ini.

Di United, sebelum Paul Pogba, nomor punggung 6 dipakai Jonny Evans, Wes Brown, Rio Ferdinand, Laurent Blanc, Jaap Stam, hingga Gary Pallister.

Nomor 16

Frenkie de Jong tidak pernah memakai nomor punggung 16 sepanjang karier sampai sekarang. Namun, bukan tidak mungkin gelandang Timnas Belanda itu memakainya di United. Sebab, nomor itu bisa punya arti penting.

Di masa lalu, ada nama Roy Keane dan Michael Carrick yang memakai nomor punggung 16 di United. Keduanya menjadi sosok gelandang yang ikonik, kapten, bahkan legenda bagi publik Old Trafford.

Seperti Keane dan Carrick, De Jong juga berposisi sebagai gelandang. Jadi, mengapa tidak memakai nomor punggung 16?

Nomor 18

Saat ini, nomor punggung 18 masih dipakai Bruno Fernandes. Namun, pemain asal Portugal diprediksi akan berganti nomor. Juan Mata telah pindah dan Fernandes diyakini akan memakai nomor 8.

Nah, nomor peninggalan Fernandes itu bisa dipakai oleh De Jong. Bagi pemain 25 tahun, nomor punggung 18 sudah tidak asing. De Jong pernah memakai nomor 18 ketika bermain di Ajax Amsterdam U-21.

Di United, nomor punggung 18 pernah dipakai beberapa sosok yang melegenda seperti Paul Scholes dan Ashley Young.

Nomor 21

21 adalah nomor punggung paling ideal yang mungkin dipakai Frenkie de Jong di United. Sebab, ini adalah nomor yang saat ini dipakai oleh De Jong di Barcelona dan Timnas Belanda.

Di United, nomor punggung 21 sedang kosong. Edinson Cavani, yang memakai nomor 21 pada musim 2021/2022 telah pindah. Sejauh ini, belum ada pemain lain yang memakai nomor 21.

Sebelum Cavani, nomor punggung 21 pernah dipakai beberapa nama ikonik seperti Ander Herrara, Rafael da Silva, dan Diego Forlan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?