Jika Mau ke final, Chelsea Harus Waspadai Benzema di Leg Kedua

robin -

Karim Benzema

IDNGoal.news – Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta memperingatkan rekan-rekan setimnya agar mewaspadai Karim Benzema di leg kedua jika mereka ingin mencapai final Liga Champions.

Chelsea berhasil menahan imbang tuan rumah Real Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions. Bermain di Stadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) dini hari WIB, The Blues bermain imbang dengan skor 1-1.

Chelsea mencetak gol lebih dahulu melalui Christian Pulisic pada menit ke-14. Namun, Los Blancos berhasil membalas pada menit ke-29 melalui aksi Karim Benzema.

Hasil imbang ini jadi modal berharga bagi Chelsea untuk menjalani laga leg kedua. Kedua tim akan kembali berhadapan pekan depan di Stamford Bridge.

 

 

Penyesalan Azpilicueta

Dalam laga ini, Chelsea memang bermain lebih agresif. The Blues mencatatkan lima tembakan tepat sasaran dari 12 kali percobaan.

Meski begitu, Chelsea hanya mampu mencetak satu gol saja. Azpilicueta merasa seharusnya The Blues bisa membuat gol lebih banyak lagi.

“Kami memulai pertandingan dengan baik terutama di 20-25 menit awal. Kami bisa mencetak gol dan seharusnya kami bisa mencetak lebih banyak gol,” ucap Azpilicueta kepada BT Sport.

“Kami memulai pertandingan dengan keberanian, kami harus tampil di level terbaik kami. Semifinal Liga Champions menuntut Anda untuk menunjukkan yang terbaik. Kami sering salah passing padahal kami mempunyai opsi-opsi yang lebih baik. Tetapi, penampilan kami cukup baik.”

Puji Pulisic

Christian Pulisic menjadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang mencetak gol di semifinal Liga Champions. Azpulicueta pun tak ragu untuk melontarkan pujian kepada sang pemain.

“Itu penyelesaian yang bagus, ketenangan yang luar biasa. Ketika dia berada di depan gawang, dia mengambil keputusan terbaik,” tambahnya.

“Dengan dan tanpa bola dia sangat sulit untuk dijaga.

“Dia pemain muda, tumbuh dan berkembang. Saya sangat senang dengan golnya. Dia pemain yang sangat penting bagi tim.”

Waspadai Karim Benzema

Karim Benzema mencetak gol penyama kedudukan melalui tendangan akrobatik. Azpilicueta meminta rekan-rekannya untuk mewaspadai Benzema di leg kedua nanti.

“Benzema mencetak gol yang luar biasa. Dia adalah striker yang sangat bagus. Dia menjatuhkan diri, dia mendapatkan bola dan mencetak gol itu. Kami harus waspada dengannya untuk pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?