Jika MU Ingin Juara Premier League: Pelatih Harus Keras, Ronaldo Out!

admin - Liga Champion

Ekspresi Cristiano Ronaldo pada duel melawan Atletico Madrid di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions

IDNGoal.news – Manchester United disarankan mengambil tindakan tegas terkait masa depan Cristiano Ronaldo. Jika ingin membentuk tim juara, MU diminta melepas Ronaldo musim depan.

Ronaldo, di usia 37 tahun, baru saja membungkus hattrick yang menuntun MU mengalahkan Tottenham (3-2) di Premier League akhir pekan lalu. Ini bukti bahwa Ronaldo masih bisa mencetak gol-gol penting dan menuntun tim meraih kemenangan.

Meski begitu, gol-gol Ronaldo ini dinilai tidak akan cukup membuatnya bertahan di MU. Menurut analis EPL, Paul Merson, MU sudah seharusnya move-on dari Ronaldo jika memang ingin membentuk tim solid musim depan.

Bahkan, menurutnya MU seharusnya khawatir jika pemain terbaik mereka adalah pemain berusia 37 tahun. Mengapa begitu?

Mengejutkan jika bertahan

Merson blak-blakan mengaku akan terkejut jika Ronaldo masih bertahan di MU musim depan. Menurutnya, siapa pun pelatih baru MU nanti akan datang membawa perubahan besar. Dia berharap melihat pelatih yang berani dan tegas.

“Saya bakal terkejut jika dia [Ronaldo] masih di sana [Old Trafford]. Menurut saya, pelatih baru MU nanti tidak akan selembek sekarang. Saya kira tim baru nanti tidak akan cocok untuk Ronaldo,” kata Merson di Sky Sports.

“Menurut saya, Ole Gunnar Solskjaer lemah, Ralf Rangnick lemah dalam mengambil sikap. Pelatih baru yang datang nanti harus jauh lebih tegas. Anda tidak akan juara dengan penyerang 37 tahun, menurut saya.”

Justru mengkhawatirkan

Singkatnya, Merson merasa Ronaldo tidak akan cukup bagus untuk MU. Pelatih baru MU nanti pun seharusnya sudah memiliki gambaran skuad yang lebih jelas, bukan mengandalkan pemain senior seperti Ronaldo.

“Yang mengkhawatirkan bagi MU bahwa dia [Ronaldo] adalah pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak mereka. Memang dia bisa disebut sukses, dia jadi top scorer di MU di usia 37 tahun,” lanjut Merson.

“Namun, Anda harus melihatnya dari perspektif berbeda. MU seharusnya bersaing membidik trofi, bukan cuma menorehkan angka fantastis dan mengincar empat besar.”

“Terlebih, mungkin ini terdengar konyol, sebab Ronaldo bermain sangat baik, tetapi itu berarti pemain lain tidak cukup bagus,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?