Jimat itu Bernama Joel Matip

admin - Liga Champion

Gol bek Liverpool, Joel Matip ke gawang Ajax Amsterdam pada laga kedua Grup A Liga Champions 2022/2023, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Liverpool akhirnya membawa tiga poin perdana pada babak penyisihan Grup A Liga Champions 2022. Keberhasilan itu tidak akan tercapai tanpa jimat bernama Joel Matip.

Matip berhasil menggetarkan gawang Ajax Amsterdam di menit ke-89 untuk memastikan Liverpool menang 2-1 di Anfield, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB. Sebelumnya, Liverpool sempat unggul lebih dulu di menit ke-17 lewat Mohamed Salah, kemudian disamakan melalui Mohammed Kudus di menit ke-27.

Bagi Matip, itu menjadi golnya yang kesepuluh selama berseragam Liverpool. Pemain berusia 31 tahun ini sudah membela The Reds selama kurang lebih tujuh musim.

Ajaibnya, setiap kali Matip mencetak gol, Liverpool tidak pernah di waktu normal. Menasbihkannya sebagai jimat bagi The Reds rasa-rasanya tidak berlebihan.

Emosional

Matip begitu emosional sesudah mencetak gol, atau lebih tepatnya saat wasit memutuskan sundulan darinya sudah melewati garis gawang. Ia diikuti rekan-rekannya yang lain berlari ke arah tribun penonton dengan ekspresi yang meluap-luap.

“Kami sebelumnya sudah membuat beberapa peluang. Jadi saat saya berhasil mencetak gol, saya sangat senang,” katanya dilansir dari laman resmi klub.

“Awalnya saya tidak yakin itu masuk. Lalu saya melihat wasit memberikan tanda bahwa itu masuk, kemudian emosi saya keluar.”

Akhir Bahagia

Matip menjelaskan bahwa Liverpool sudah mati-matian untuk memenangkan laga. Jadi gol telatnya itu seolah jadi akhir bahagia atas perjuangan yang sudah dilakukan oleh tim.

“Itu adalah pertandingan yang panjang dan sulit. Kami benar-benar mencoba lebih dari 90 menit untuk menciptakan peluang,” ucap pemain berpaspor Kamerun.

“Kami terus mendorong ke depan dan bertahan sejak detik pertama sampai pertandingan berakhir. Pada akhirnya, ini jadi akhir yang bahagia bagi kami.”

Gol Perdana

Selain jadi koleksi gol kesepuluhnya bersama Liverpool, gol itu menjadi gol perdananya di musim ini. Musim lalu ia mencetak tiga gol bersama Liverpool.

Selain itu, gol itu juga menjadi gol perdananya bersama Liverpool di pentas Liga Champions. Terakhir kali Matip mencetak gol terjadi pada musim 2013/2014 saat masih membela FC Schalke.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?