Joan Laporta Indikasikan Ronald Koeman Bertahan di Barcelona

robin -

Ronald Koeman

IDNGoal.news – Presiden Barcelona, Joan Laporta memberi indikasi bahwa Ronald Koeman akan tetap bertahan di kursi entrenador pada musim depan.

Terlepas dari kesuksesan menjuarai Copa del Rey, masa depan Koeman di Barcelona tetap dipertanyakan karena ia gagal membawa timnya menjadi juara La Liga usai kalah bersaing dengan Atletico Madrid.

Kontrak Koeman di Barcelona masih tersisa satu tahun. Namun, beberapa hari lalu Laporta menyebut akan akan pertemuan pekan depan guna menentukan masa depan pelatih asal Belanda tersebut.

Indikasi dari Laporta

Berbicara dalam acara perkenalan Sergio Aguero sebagai pemain baru Barcelona, Laporta memberi kode kuat bahwa pembicaraan dengan Koeman berjalan lancar.

“Kami mengatakan bahwa kami membuka periode refleksi tentang Koeman, kami harus mengevaluasi apa yang berjalan baik dan tidak begitu baik musim lalu,” ujar Laporta seperti dikutip Marca.

“Keinginannya adalah untuk menghormati kontrak, menyatukan kriteria yang masih perlu kita bicarakan. Kami akan melanjutkan dengan periode refleksi dengan Koeman kemudian dalam seminggu atau 10 hari kami akan memutuskan,” tambahnya.

“Kami akan melihat bagaimana percakapan dengan Koeman berkembang. Mereka berjalan sangat baik, tetapi kami membutuhkan sedikit lebih banyak waktu.” tandasnya.

Janji Laporta

Lebih lanjut, Laporta juga menegaskan janjinya untuk mendatangkan sejumlah pemain lagi usai meresmikan perekrutan Aguero secara bebas transfer.

“Kami memberi tahu Koeman bahwa kami sedang mencoba untuk mengontrak Kun Aguero, pelatih mana pun ingin memiliki dia di skuad mereka,” tutur Laporta.

“Perekrutan Kun penting karena dia adalah pemain luar biasa, dia bermain di posisi yang sangat penting dalam sistem apa pun dan di sistem kami juga,” imbuhnya.

“Kami ingin dia di tim yang kompetitif, kami juga ingin Leo [Messi] bertahan dan dia tahu itu… dia adalah yang pertama dari serangkaian perekrutan yang akan Anda lihat di bulan mendatang.” ungkapnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?