Joao Cancelo Ungkap Keinginan Pensiun di Benfica dan Ambisi Juara Liga Champions

robin -

Joao Cancelo

IDNGoal.news – Bek sayap Manchester City, Joao Cancelo mengungkapkan hasratnya untuk mengakhiri karier sepak bola profesionalnya di klub raksasa Portugal, Benfica.

Cancelo memang mengawali karier profesionalnya bersama Benfica pada 2012 silam. Setelah itu, ia sempat memperkuat Valencia, Inter Milan, Juventus, dan kini Manchester City.

Bersama Manchester City, Cancelo menahbiskan diri sebagai salah satu bek sayap paling mumpuni di sepak bola Eropa. Cancelo pun turut berperan besar terhadap kesuksesan timnya musim ini.

Pengakuan Joao Cancelo

Meski saat ini tengah menikmati kariernya bersama City, tetapi Cancelo mengaku suatu saat nanti ingin kembali ke Benfica sebelum memutuskan untuk gantung sepatu.

“Saya ingin mengakhiri karier saya di Benfica. Mereka adalah tim tempat saya mulai serius dan klub yang selalu saya dukung,” ungkap Cancelo kepada La Gazzetta dello Sport.

“Saya seorang Benfiquista di hati. Suatu hari saya berharap untuk memakai baju itu lagi. Untuk saat ini, saya menikmati Manchester City.” tambahnya.

Pujian untuk Pep Guardiola

Lebih lanjut, Cancelo juga melontarkan pujian setinggi langit terhadap pelatihnya di Manchester City, Pep Guardiola.

“Guardiola adalah seorang perfeksionis, canggih dalam perhatiannya terhadap detail. Ia adalah sumber informasi berkelanjutan bagi para pemain,” kata Cancelo.

“Bekerja dengannya berarti meningkat dari hari ke hari. Dia adalah stimulus yang terus menerus, dia memiliki energi yang tidak ada habisnya dan Anda harus selalu memberikan yang terbaik untuk mengimbangi langkahnya, tetapi hasilnya menghargai usaha kita masing-masing.” tukasnya.

Ambisi Joao Cancelo

Usai mengantar City menjuarai Carabao Cup dan Premier League, kini Cancelo berambisi untuk berjaya di Eropa, di mana timnya akan tampil di partai final Liga Champions.

“Memainkan final Liga Champions di Portugal adalah tonggak yang membuat saya bangga, tetapi pada titik ini, itu tidak cukup. Anda turun ke lapangan dan Anda harus menang,” tutur Cancelo.

“Harus berhadapan dengan Chelsea akan menjadi tantangan yang luar biasa. Saya membayangkan ada keseimbangan, akan ada perjuangan dan penderitaan.” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?