Johnson Yakin tak Ada Klub yang Bisa Saingi City Musim ini di EPL, Termasuk Liverpool dan Spurs

admin - Liga Inggris

Para pemain Manchester City, Phil Foden (kiri), Erling Haaland, dan Kevin de Bruyne, merayakan gol ke gawang Wolverhampton pada pekan ke-7 Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (17/9/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Eks bek Liverpool Glen Johnson meyakini tak akan ada klub yang bisa menyaingi Manchester City dalam perburuan trofi Premier League musim ini, termasuk The Reds dan Tottenham.

Musim ini Man City mengalami perubahan dalam skuatnya. Pemain seperti Raheem Sterling dan Gabriel Jesus sudah cabut.

Namun mereka mendapat pengganti yang luar biasa. Josep Guardiola sukses memboyong Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Sempat ada keraguan apakah ia akan bisa langsung beradaptasi atau tidak. Ternyata Haaland tak butuh waktu lama untuk nyetel dengan rekan-rekan barunya.

City Langsung Tancap Gas

Erling Haaland langsung tampil ganas. Dari tujuh penampilan di Premier League, ia langsung mengemas 11 gol!

Performa apik ini tentu saja ikut mengangkat performa Manchester City. Sejauh ini dari tujuh pertandingan di Premier League, mereka sama sekali belum kalah.

Mereka menang lima kali dan imbang dua kali. Sekarang City ada di pucuk klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan raihan 17 angka.

Poin mereka sama dengan Tottenham. Hanya saja City unggul selisih gol.

Tak Ada yang Bisa Saingi City

Melihat performa Manchester City, banyak yang menyebut bahwa klub itu akan meraih beberapa gelar di akhir musim nanti. Termasuk gelar Premier League.

Glen Johnson pun juga berpikir Man City pasti akan bisa juara Premier League musim ini. Ia yakin tak ada klub lain yang bisa menahan laju The Citizen, termasuk Liverpool atau Tottenham.

“Saya akan sangat terkejut jika ada yang bisa menantang Man City,” seru Johnson pada BettingOdds, via Sportbible.

“Tottenham jauh lebih baik daripada musim lalu, tetapi saya tidak berpikir mereka memiliki skuat untuk menghadapi Manchester City, tetapi hal-hal aneh telah terjadi,” cetusnya.

Menang Meski Main Biasa

Glen Johnson menambahkan, selain faktor Erling Haaland, ada alasan kuat mengapa Manchester City berpeluang besar jadi juara Premier League musim ini. Ia mengatakan mereka selalu bisa memetik hasil maksimal di tiap laga.

Bahkan di saat mereka tampil biasa-biasa saja. Menurutnya hal inilah keunggulan yang tidak dimiliki oleh tim-tim lainnya.

“Saya hanya berpikir bahwa Manchester City memiliki kemampuan untuk memenangkan pertandingan ketika mereka bermain dengan [performa bernilai] enam dari sepuluh dan tidak banyak tim lain yang bisa melakukan itu,” ucap Johnson.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?