Joko Widodo Terima Timnas U-16

reza - BolaTainment

Tim Nasional Indonesia U-16

IDNGoal.news  – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menerima Tim Nasional Indonesia U-16 didampingi oleh Menpora Imam Nahrawi di Istana Negara, Jakarta, Kamis (4/10). Adapun Timnas Indonesia U-16 ditemani Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria.

Terakhir Timnas Indonesia U-16 mencapai perempat final Piala Asia U-16 2018. Langkah menuju semifinal sekaligus meraih tiket Piala Dunia U-17 2019 terhenti setelah dikalahkan Australia.

Sebelumnya, skuat Garuda Muda menyabet gelar juara Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo. Gelar juara ikut diboyong untuk ditunjukkan kepada Jokowi.

“Mereka di ASEAN juara, kemudian di Asia menang lawan Iran terus seri dengan India dan lawan Australia babak pertama menang meskipun akhirnya kalah, saya melihat perjuangan dan semangat bertanding di lapangan sangat prima sekali,” kata Jokowi dikutip dari laman Kemenpora.

Jokowi meminta agar penggawa Timnas Indonesia U-16 terus digeber. Mengingat para pemain bakal menjadi tulang punggung Timnas dengan kategori usia lebih tua, seperti U-19 atau senior.

 

Timnas Indonesia U-16


“Saya titipkan untuk U-16 ini terus diadakan tryout dan kompetisi-kompetisi agar skill dan kemampuannya diasah terus,” tambahnya.

Jokowi berjanji mencarikan bapak angkat dari BUMN untuk membantu proses pembinaan pemain. “Agar dapat meningkat ke U-19 dan tim senior.”

Ia juga mengingatkan para pemain untuk menjaga gaya hidup. “Nah, saya titip jangan mengubah gaya hidup, lifestyle, karena mungkin income sudah banyak, duitnya sudah banyak, gaya hidupnya berubah. Ini yang menyebabkan langsung biasanya turun. Saya tadi titip ke anak-anak itu,” jelas Jokowi dikutip dari laman Setkab.

“Bapak Presiden betul-betul ingin Timnas U-16 ini dijaga soliditasnya, performanya, sekaligus skill harus dimaksimalkan lagi karena mereka harapan masa depan sepak bola Indonesia. Kita harus melakukan upaya-upaya lebih luas lagi seperti persiapkan infrastruktur yang memadai dan training camp diperbanyak lagi,” tambah Imam Nahrawi.

Sehari sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 diterima di Kemenpora dan dijamu Imam Nahrawi di kediamannya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?