Jordan Henderson Diperiksa FA Atas Dugaan Ucapan Rasis Kepada Gabriel Magalhaes

admin - Liga Inggris

Kapten Liverpool Jordan Henderson.

IDNGoal.news – Pekan yang benar-benar buruk untuk Liverpool. Sang kapten Jordan Henderson dipanggil oleh FA atas dugaan ucapan rasisnya kepada bek Arsenal Gabriel Magalhaes.

Keduanya memang sempat berseteru saat kedua tim bentrok pada pekan ke-10 Liga Inggris 2022/2023. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Arsenal dengan skor 3-2 di Emirates Stadium, Senin (10/10/2022) dini hari WIB.

Perseteruan mereka bermula saat wasit utama Michael Oliver menunjuk titik putih untuk Arsenal setelah gelandang Liverpool Thiago Alcantara dianggap melakukan pelanggaran kepada Gabriel Jesus di kotak terlarang.

Dalam laporan The Mirror, Gabriel tersulut emosinya kepada Henderson karena merasa mendengar ucapan yang tidak pantas saat di lapangan. Komplain ini diteruskan kepada Oliver dan sang wasit membawanya ke FA.

Ambil Tindakan

FA atau federasi sepak bola Inggris akan mengambil tindakan atas komplain yang diajukan Gabriel. Sebelum mengambil tindakan, FA sendiri sudah menerima laporan dari wasit Oliver.

Menurut laporan yang sama, Oliver sudah memanggil kedua pemain untuk dimintai cerita dari versi mereka berdua soal apa yang diributkan di lapangan. Setelahnya, ia melaporkan kejadian tersebut kepada FA.

“Kami sadar atas insiden yang terjadi saat pertandingan antara Arsenal dan Liverpool. Kami saat ini tengah dalam perbincangan dengan perangkat pertandingan dan akan segera mengulas detail kejadian,” tulis pernyataan resmi FA.

Beda Reaksi

Selepas laga, kedua pelatih dari masing-masing tim dimintai komentarnya soal insiden yang baru terjadi. Reaksi berbeda dilontarkan dari masing-masing pelatih.

Arteta sendiri merasa untuk tidak memperpanjang kasus tersebut. Ia menyebutkan, “apa yang terjadi di lapangan, biarlah tinggal di lapangan,” katanya.

Sedangkan Klopp menolak memberikan komentar apapun. Di waktu yang bersamaan, Henderson yang awalnya direncanakan hadir di ruang konferensi pers akhirnya tidak jadi hadir dan digantikan oleh pemain lain.

Semakin Terpuruk

Jika memang FA memilih melakukan tindakan lebih lanjut, maka Liverpool akan semakin terpuruk. Saat ini mereka sedang kesulitan untuk kembali ke performa puncak.

Hukuman dari FA akan semakin memberatkan perjuangan mereka. Apalagi kalau sampai Henderson dilarang bermain beberapa laga, nestapa The Reds akan semakin terasa.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?