Jordan Pickford Catatkan Rekor Baru

reza -

Jordan Pickford

IDNGoal.news – Sebuah milestone baru berhasil diraih oleh Jordan Pickford. Ia berhasil membuat rekor baru setelah membawa Timnas Inggris lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018.

Di Piala Dunia 2018, pelatih Timnas Inggris mengambil sebuah keputusan besar. Ia memutuskan mencoret kiper senior, Joe Hart dari skuat Piala Dunia 2018 dan digantikan dengan kiper muda, Jordan Pickford.

Pickford sendiri berhasil membuktikan kelayakannya sebagai penjaga gawang utama Inggris. Pada dini hari tadi, ia berhasil menggagalkan penalti Carlos Bacca sehingga Inggris berhasil lolos babak delapan besar Piala Dunia 2018.

Tepisan Pickford atas penalti Bacca itu menjadi sebuah rekor baru. Dilansir FIFA, Pickford berhasil mencatatkan sebuah rekor baru yang sudah tidak terjadi dalam 20 tahun terakhir.

Ikuti Jejak Legenda

Menurut data yang dilansir website FIFA, Pickford adalah kiper Inggris pertama yang menepis tendangan penalti di babak adu penalti turnamen Piala Dunia dalam 20 tahun terakhir.

Terakhir kali ada kiper Inggris yang menepis tendangan penalti di Piala Dunia terjadi di Piala Dunia 1998. Adalah David Seaman yang merupakan kiper terakhir menepis penalti bagi The Three Lions di ajang Piala Dunia.

Kejadian itu terjadi pada pertandingan Inggris melawan Argentina. Kiper Arsenal itu berhasil menepis eksekusi penalti Hernan Crespo.

Muda dan Berbakat

Kiper 24 tahun ini mengawali karir profesionalnya di Sunderland. Ia merupakan produk asli akademi The Black Cats.

Dalam perjalanannya ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub sebelum menjadi kiper utama Sunderland di tahun 2016. Berkat penampilan impresifnya ia ditebus mahal oleh Everton pada tahun lalu dnegan mahar 30 juta pounds.

Ia mendapatkan debutnya di Timnas Senior Inggris pada tanggal 10 November 2017 pada pertandingan uji coba melawan Jerman.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?