Juara Liga Champions Adalah Target Shaqiri Bersama Liverpool

reza - Liga Champion

Xherdan Shaqiri

IDNGoal.newsGelandang Xherdan Shaqiri percaya Liverpool memiliki kualitas untuk menjadi juara Liga Champions musim ini.

Liverpool memiliki kesempatan terbaik menjadi juara Liga Champions pada musim lalu. Sayang, dalam laga final yang digelar di Stadion NSC Olimpiyskiy, Ukraina, pada Mei lalu, The Reds kalah 1-3 dari Real Madrid.

Menyadari besarnya peluang Liverpool untuk berjaya di Eropa, manajer Juergen Klopp melakukan pembenahan dengan mendatangkan pemain baru.


Sebanyak empat pemain direkrut Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Keempatnya adalah: Naby Keita, Fabinho, Alisson Becker, dan Shaqiri.

Shaqiri pun langsung menargetkan meraih gelar bersama klub asal Merseyside itu di musim pertamanya nanti. Tidak tanggung-tanggung, pemain timnas Swiss tersebut membidik trofi Liga Champions.

Shaqiri merupakan salah satu pemain dengan banyak pengalaman di turnamen Eropa. Sebelum bersama Stoke City dan Liverpool, pemain 26 tahun itu lebih dulu memperkuat FC Basel, Bayern Munchen, dan Inter Milan.

Bersama Munchen, Shaqiri pernah merasakan menjadi juara Liga Champions pada 2013. Pengalaman itu juga yang membawa Shaqiri ingin sukses di Liverpool.

“Saya berharap bisa mengulang itu, karena saya tahu rasanya memenangi Liga Champions. Itu benar-benar luar biasa, dan saya pikir kami bisa melakukan itu [juara Liga Champions],” ujar Shaqiri kepada Sky Sports dikutip dari Sportskeeda.

“Kami memiliki kualitas yang bagus, terutama dengan pemain-pemain baru, mereka memiliki kualitas yang bagus. Saya menantikan musim baru, dan saya berharap kami bisa memenangi gelar,” ucap Shaqiri.

Di mata Shaqiri penting untuk Liverpool memenangi gelar pada musim ini. Pasalnya The Reds sudah terlalu lama tidak mengangkat trofi. Kali terakhir Liverpool memenangi pada musim 2011/2012 saat menjadi juara Piala Liga.

“Saya pikir yang penting menjadi sukses, dan untuk menjadi sukses, Anda harus memenangkan beberapa gelar dan piala. Saya berharap kami dapat mengangkat beberapa trofi tahun ini,” ucap Shaqiri.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?