Juara Premier League, Siapa Saja Pemain Liverpool Yang Dapat Medali Juara?

robin -

Skuad Liverpool

IDNGoal.news – Liverpool berhasil memastikan diri menjadi juara Premier League 2019-2020. Kepastian itu didapat setelah Manchester City kalah 2-1 dari Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (26/6/20) dinihari WIB.

Sehari sebelumnya, Liverpool menang besar 4-0 atas Crystal Palace. Kemenangan itu membuat The Reds hanya membutuhkan dua poin tambahan lagi untuk bisa menyegel gelar juara.

City sebenarnya bisa menunda pesta juara Liverpool saat berkunjung ke markas Chelsea. Namun, misi itu gagal diwujudkan karena pasukan Josep Guardiola justru tumbang di Stamford Bridge.

Dengan hasil ini, City kini memiliki poin 83, atau tertinggal 23 poin dari Liverpool. Dengan liga tersisa tujuh pekan lagi, maka raihan poin The Reds sudah tak terkejar lagi.

Bagi Liverpool, ini merupakan gelar juara pertama mereka di era Premier League. Terakhir kali klub Merseyside itu juara liga adalah pada 1990 silam.

Sebagai juara, Liverpool berhak mendapat medali Premier League. Sesuai dengan aturan, Premier League memberikan 40 medali kepada klub yang juara.

Distribusi medali tersebut diserahkan sepenuhnya kepada klub untuk dibagikan kepada para pemain, pelatih, ataupun staf. Namun, khusus pemain, mereka setidaknya harus mencatatkan 5 penampilan di liga untuk mendapatkan medali tersebut.

Jadi siapa saja pemain Liverpool yang mendapatkan medali juara?

Medali Juara

Semua pemain inti Liverpool sudah bisa dipastikan akan mendapat medali juara Premier League atas penampilan mereka musim ini. Sebab, mereka minimal hanya butuh lima penampilan saja.

Daftar pemain bintang Liverpool dari belakang ke depan sangat banyak. Pemain-pemain seperti Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson, Jordan Henderson, Fabinho, Georginio Wijnaldum, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane memainkan peran penting dalam meraih gelar Premier League.

Selain mereka, banyak pemain lainnya yang memainkan peran penting juga; Kiper cadangan Adrian sudah tampil 11 kali di liga musim ini, Joel Matip dan Dejan Lovren menjadi opsi lain disamping Virgil Van Dijk, sementara Divock Origi berhasil membuat 23 penampilan liga.

Di lini tengah pemain-pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Naby Keita dan James Milner sering masuk dan keluar dari tim. Namun, mereka mampu memberikan berkontribusi pada momen-momen penting.

Milner satu-satunya anggota skuad Liverpool yang sudah memenangkan gelar Premier League. Dia akan mendapatkan medali juara ketiganya musim ini.

Xherdan Shaqiri juga akan mendapatkan medali kendati musimnya diganggu cedera. Pemain baru Takumi Minamino mencatatkan penampilan kelima di liga saat Liverpool mengalahkan Crystal Palace.

Bisa Tidak Dapat

Ada beberapa pemain yang berpotensi tidak mendapat medali juara dan mayoritas adalah pemain muda. Meskipun begitu, Klopp masih punya waktu untuk memberi mereka kesempatan tampil lebih banyak untuk mendapat medali juara.

Neco Williams melakukan debut melawan Crystal Palace dan membutuhkan empat penampilan lagi. Sementara Curtis Jones dan Harvey Elliott perlu tampil dalam tiga kesempatan lagi.

Jika Elliott berhasil melakukannya maka dia akan menjadi pemain termuda yang pernah mendapatkan medali juara Premier League. Ia akan mengalahkan rekor yang dicatatkan oleh Phil Foden pada musim lalu (17 tahun dan 350 hari).

Daftar Lengkap

Daftar Lengkap Pemain yang akan mendapat medali juara Premier League:

Alisson Becker
Adrian
Trent Alexander-Arnold
Joe Gomez
Joel Matip
Dejan Lovren
Virgil van Dijk
Andrew Robertson
James Milner
Jordan Henderson
Fabinho
Georginio Wijnaldum
Alex Oxlade-Chamberlain
Naby Keita
Adam Lallana
Xherdan Shaqiri
Mohamed Salah
Roberto Firmino
Sadio Mane
Divock Origi
Takumi Minamino

Pemain yang sudah tampil di liga musim ini tetapi belum mencatatkan lima laga:

Neco Williams
Curtis Jones
Harvey Elliott

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?