Jude Bellingham ke Liverpool? Boleh, tapi Tidak Sekarang!

admin - Liga Inggris

Pemain Dortmund, Jude Bellingham merayakan golnya ke gawang Arminia Bielefeld di lanjutan Bundesliga 2021, di Schuco Arena, Sabtu 23 Oktober 2021.

IDNGoal.news – Liverpool disebut sebagai salah satu kandidat kuat klub baru Jude Bellingham. Sejauh ini Bellingham mendapat reputasi sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa.

Bellingham baru 19 tahun dan sudah membuktikan kualitasnya bersama Borussia Dortmund. Dia bermain reguler di sana dan jadi bagian penting dalam taktik pelatih.

Kualitas Bellingham pun terbukti dengan kesempatan membela timnas senior Inggris. Dia sudah dipercaya Gareth Southgate di usia yang masih begitu muda.

Oleh sebab itu, Bellingham didukung bergabung dengan klub top untuk memaksimalkan potensinya. Ada banyak kandidat, Liverpool jadi yang terdepan.

Belum jadi keharusan

Gosip Bellingham ke Liverpool juga sampai di telinga analis Premier League, Danny Murphy. Menurutnya, betul bahwa The Reds perlu memperkuat lini tengah, tapi situasinya masih belum mendesak.

“Tentu kita akan selalu menginginkan kesempurnaan dan apakah Liverpool ingin merekrut pemain di lini tengah untuk membuatnya jadi lebih kompetitif? Mungkin idealnya begitu, tapi saya tidak melihatnya sebagai suatu keharusan,” ujar Murphy di Anfield Watch.

“Menurut saya, mereka sudah punya Curtis Jones, bakat luar biasa dan kita akan melihat lebih banyak hal dari dia. Saya kira dia akan lebih banyak bermain daripada musim lalu.”

Jangka panjang oke

Biar begitu, Murphy menyadari bahwa pemain seperti Bellingham memang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Liverpool mungkin akan merekrut gelandang muda Inggris itu, tapi tidak sekarang.

“Masih ada Jordan Henderson, Fabinho, Thiago. Saya kira Keita pun akan bertahan dan Klopp merasa dia bisa berkontribusi lebih. Klopp telah banyak memercayai Keita, sebab sesekali permainannya brilian,” sambung Murphy.

“Mungkin untuk jangka panjang mereka akan mencari pemain seperti Declan Rice untuk menggantikan posisi Henderson sebagai holding midfielder, dan Jude Bellingham adalah pemain berbakat yang bisa mengisi posisi mana pun di lini tengah.”

“Akankah dia menambah kualitas, semangat tim, dan persaingan internal? Ya jelas,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?