Jujur, Fabinho Gak Begitu Khawatir Mikirin Erling Haaland!

admin - Liga Inggris

Fabinho berusaha merebut bola dari Erling Haaland di laga Liverpool vs Manchester City di Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

IDNGoal.news – Liverpool berhasil membekuk Manchester City dalam duel sengit Premier League 2022/23 akhir pekan lalu. Main di Anfield, The Reds menang dengan skor tipis 1-0.

Pertandingan berlangsung sengit sesuai prediksi. Liverpool tampil jauh lebih baik dari beberapa pekan terakhir dan berhasil unggul lewat gol tunggal Mohamed Salah.

Selain gol Salah, kemenangan The Reds kali ini juga tidak lepas dari kerja keras lini belakang. Virgil van Dijk dkk. main sangat solid, khususnya dalam menetralisir ancaman Erling Haaland, striker muda yang ramai dibicarakan.

Menariknya, ancaman Haaland bisa diatasi dengan baik oleh barisan bek Liverpool, bahkan jauh lebih baik sampai Fabinho tidak perlu merasa khawatir. Apa katanya?

Gak begitu khawatir

Sebelum pertandingan, muncul dugaan bahwa Haaland bakal membuat barisan bek Liverpool kelimpungan. Bahkan gelandang seperti Fabinho mungkin harus bekerja keras lebih untuk menahan gempuran Haaland.

Biar begitu, jalannya pertandingan jauh lebih baik. Fabinho sendiri mengaku tidak begitu sibuk mencoba mengawal Haaland.

“Saya kira, dalam kasus saya pribadi, saya tidak begitu khawatir dengan Haaland, sebab saya sudah sibuk mengawal Bernardo, Gundogan, dan Foden di area saya,” ujar Fabinho.

“Saya coba menutup ruang antarlini, tapi mereka sudah sangat baik dalam membuat pergerakan, jadi mereka juga bisa mengembalikan bola ke full-back dengan baik.”

Kerjasama antarlini

Menurut Fabinho, keberhasilan Liverpool mengamankan ancaman Haaland adalah karena kerjasama antarlini yang berjalan dengan baik. Mereka tahu bahaya Haaland dan berhasil mengatasinya dengan baik.

“Kami main sangat baik di sisi kanan, dengan Milner dan Joe Gomez. Jadi, komunikasi dan pemahaman antarpemian juag sangat penting, saya kira segalanya berjalan dengan baik,” lanjut Fabinho.

“Lalu, saya kira dua bek tengah bermain dengan luar biasa, mereka bisa menutup ruang gerak Haaland.”

“Tentu pemain dengan kualitas seperti dia selalu bisa mendapatkan ruang dan menciptakan peluang, tapi Alisson juga bermain sangat baik,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?