Jujur, Lampard Tidak Yakin di Mana Posisi Chelsea dalam Persaingan Menuju Juara

robin -

Frank Lampard

IDNGoal.news – Frank Lampard lagi-lagi tak mau membicarakan potensi Chelsea jadi juara Premier League musim 2020/21 ini. Dia tahu The Blues mulai dipandang sebagai ancaman, tapi baginya sendiri jalan masih sangat panjang.

Ya, selain duo Liverpool dan Manchester City, musim ini ada Chelsea yang patut diperhitungkan. Skuad Lampard mulai matang dan menyatu, para pemain baru tampak sangat penting.

Chelsea bahkan terbilang sebagai salah satu tim paling konsisten dengan catatan sembilan pertandingan tak terkalahkan sejak September lalu. Mereka pun hanya tertinggal dua poin dari Tottenham di puncak klasemen.

Posisi Chelsea?

Lampard sebenarnya sudah berulang kali menjawab pertanyaan ini. Intinya dia merasa skuad Chelsea masih terlalu muda untuk jadi juara. Kini jawabannya sama, dia tidak tahu pasti peluang Chelsea dalam persaingan jadi juara.

“Saya tidak tahu di mana memosisikan Chelsea dalam persaingan meraih gelar,” kata Lampard dikutip dari Sky Sports.

“Saya tahu jalan masih panjang. Saya kira gagasan seperti itu [calon juara] pun tidak terlalu penting.”

“Jose Mourinho berulang kali ditanyai soal ini, saya ditanyai dua atau tiga kali sepekan dan Anda harus memberikan jawaban,” imbuhnya.

Konsistensi semusim

Lebih lanjut, bagi Lampard yang lebih penting adalah menjaga konsistensi. Chelsea sudah melaju apik sejauh ini, tapi itu tidak cukup, musim masih panjang dan akan semakin sulit.

“Kata-kata tidak terlalu penting saat ini dan bagi kami di Chelsea, yang penting adalah berapa besar usaha kami dan pemahaman kami,” lanjut Lampard.

“Konsistensi selama semusimlah yang menuntun tim meraih gelar, bukan pertandingan sampai pertengahan Desember,” tutupnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?