Jurgen Klopp Bangga Bawa Liverpool Juara FA Cup

admin - Liga Inggris

Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

IDNGoal.news – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku sangat bangga dengan apa yang ditunjukan oleh para pemainnya dalam pertandingan final FA Cup melawan Chelsea.

Liverpool meraih juara FA Cup 2021/22 usai menundukkan Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (14/5/2022). The Reds menang lewat drama adu penalti (6-5).

Kedua tim bermain imbang tanpa gol selama 90 menit. Extra time 30 menit juga tidak cukup untuk mengubah skor sehingga pun dilanjutkan ke adu penalti.

Babak adu penalti berlangsung sengit. 14 pemain maju menembak, tiga di antaranya gagal, dan Kostas Tsimikas menjadi penentu kemenangan The Reds sebagai penendang ketujuh.

Hasil tersebut menuntun Liverpool menjadi juara FA Cup 2021/22. Ini merupakan trofi kedua untuk The Reds musim ini setelah sebelumnya berhasil mengangkat Carabao Cup.

Klopp Bangga

Jurgen Klopp memuji permainan timnya yang luar biasa sehingga bisa mengalahkan Chelsea.

“Luar biasa, itu adalah pertandingan yang luar biasa dan intens melawan Chelsea. Mereka pantas mendapatkannya dengan cara yang persis sama, seperti di Piala Carabao,” kata Klopp kepada BBC.

“Saya sangat bangga dengan anak-anak saya, perubahan yang mereka lakukan, seberapa keras mereka berjuang, perubahan awal.”

Puji Chelsea

Klopp juga tak lupa memuji Chelsea. Menurutnya, pasukan Thomas Tuchel juga bermain luar biasa dalam pertandingan ini.

“Chelsea bermain luar biasa tetapi pada akhirnya harus ada satu pemenang dan itu adalah kami hari ini.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?