Jurgen Klopp Girang Liverpool Cetak Rekor Lawan Watford

reza -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Jurgen Klopp girang melihat Liverpool sukses mencetak rekor saat melawan klub Liga Inggris, Watford. Kemenangan yang meski diraih dengan 10 pemain saja, namun hasilkan rekor start The Reds di Premier League.

Liverpool mampu menang mudah di markas Watford dengan skor telak 3-0. Dalam laga di Vicarage Road, Sabtu (24/11/2018) malam WIB, lawan awalnya mampu imbangi permainan Liverpool tanpa gol di babak pertama.

Tak bertahan lama, Mohamed Salah mencetak gol di menit ke-67. Keunggulan Liverpool kemudian diperbesar Trent Alexander-Arnold kurang dari 10 menit kemudian. Kubu Watford berusaha mati-matian menahan gempuran skuad besutan Jurgen Klopp.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, Liverpool kehilangan kaptennya Jordan Henderson karena kena kartu kuning kedua (menit 82). Hal itu ternyata sama sekali tidak terlalu berpengaruh bagi Liverpool yang hasilkan gol ketiga melalui Roberto Firmino menit 89.

Jordan Henderson

Liverpool jadi tetap ada di urutan kedua klasemen sementara dengan 33 poin dari 13 laga pertama mereka, 10 menang, dan 3 imbang. Hal ini sekaligus melewati rekor terbaik klub sebelumnya dalam jumlah laga yang sama di 2008/09. Jurgen Klopp menyadari hal itu dan girang melihat kerja keras tim terbayarkan.

“Luar biasa! 33 poin itu jelas brilian! Luar biasa! Selisih golnya juga sangat bagus ya,” sambut manajer Liverpool Jurgen Klopp melalui ESPNFC.

“Dalam klub besar yang fantastis ini dengan tim-tim menakjubkan mereka di masa lalu, bagus juga karena tim yang sekarang bisa mendapatkan rekor bagus ini. Kami semua tahu jika musim memang belum selesai, dan semua rekor itu tidak membawa apapun. Namun, jika nantinya seseorang ingin mengakhiri rekor ini di masa depan maka mereka harus mengalahkan hasil tim yang ada sekarang dulu. Kami akan melanjutkannya. Untuk sekarang, hasil ini sangat menyenangkan,” pungkasnya.

 

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?