Jurgen Klopp Kecam Keras Pemain Liverpool: Terlalu Lembek!

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Respon keras diberikan Jurgen Klopp usai Liverpool ditahan imbang Newcastle pada pekan ke-33 Premier League. Bahkan, sang manajer menilai Liverpool terlalu lembek pada laga Sabtu (25/4/2021) malam.

Liverpool sebenarnya unggul cepat pada laga melawan Newcastle di Anfield. Mohamed Salah mencetak gol pada menit ke-3. Namun, The Reds lengah di pekan akhir. Joe Willock menyamakan kedudukan pada menit 90+5.

Hasil ini membuat Liverpool makin sulit untuk menembus empat besar klasemen Premier League. Saat ini, Liverpool berada di posisi ke-6 klasemen dengan raihan 54 poin dari 33 laga.

Klopp Salahkan Pemain

Jurgen Klopp memberi komentar yang pedas usai Liverpool gagal menang. Pria asal Jerman itu menilai para pemainnya tidak menunjukkan sikap yang tepat. Ada banyak hal negatif yang ditampilkan.

“Kami memiliki momen positif dengan 1-0 [lewat gol Salah] tetapi kami memiliki banyak momen negatif dengan kehilangan peluang,” buka Klopp pada beIN Sport.

“Anda dapat melihatnya melalui bahasa tubuh, Anda dapat melihatnya di hampir semua hal.”

“Anda berkata, ‘mari kita coba mengubahnya’, tetapi itu tidak pernah terjadi, tidak ada yang berubah di paruh waktu, tidak seperti kita bilang, ‘mari kita keluar dan berikan mereka bola dan serang balik diri kita sendiri’,” imbuhnya.

Terlalu Lembek

Liverpool, kata Klopp, tidak mampu memanfaatkan momentum. Usai unggul cepat, Liverpool harusnya bisa mencetak gol lagi untuk membuat laga makin mudah. Tapi, itu tidak pernah terjadi karena pemain terlalu lembek.

“Kami punya peluang dan biasanya tidak masalah kehilangan peluang karena itu terjadi pada semua tim di luar sana, tetapi dalam situasi kami saat ini semua orang seperti, ‘oh, lagi’, begitulah, dan terlalu lembek,” kata Klopp.

“Jujur saja, saya tidak bisa menerimanya. Saya dapat menerima banyak hal, kami adalah manusia, kami memiliki masalah kami sendiri, tetapi hal-hal seperti ini dalam sepak bola tidak dapat saya terima,” tegasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?