Jurgen Klopp: Pep Guardiola adalah Rival Saya, Tapi Saya Hormat Padanya

admin - Liga Inggris

Jurgen Klopp (kanan) dan Josep Guardiola di laga Liverpool vs Manchester City, Community Shield 2022

IDNGoal.news – Jurgen Klopp membeberkan hubungannya dengan Josep Guardiola jelang duel Liverpool vs Manchester City. Ia mengakui tidak terlalu dekat dengan pelatih asal Spanyol itu, namun ia menegaskan bahwa ia sangat menghormatinya.

Lima tahun terakhir, ada dua tim yang mendominasi di Premier League. Kedua tim itu adalah Liverpool dan Manchester City yang selalu bersaing head to head untuk gelar EPL setiap tahunnya.

Kecemerlangan kedua tim ini tidak terlepas dari kedua nahkoda tim tersebut. Jurgen Klopp dan Pep Guardiola sama-sama melakukan pekerjaan yang fantastis, sehingga para pecinta sepakbola menyebut ada rivalitas yang panas antara kedua pelatih.

Klopp sendiri mengakui bahwa Pep merupakan rival beratnya. “Ya, menjadi rival Pep adalah pekerjaan yang sulit, namun saya tidak masalah dengan situasi ini,” ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

Saling Menghormati

Klopp menyebut bahwa ia memang tidak memiliki hubungan yang dekat dengan Guardiola. Namun ia menegaskan bahwa ia punya rasa hormat yang mendalam untuk sang manajer.

“Pep dan saya tidak berteman dengan akrab, karena kami tidak mengenal satu sama lain dengan baik. Namun saya menghormatinya dan saya tahu dia menghormati apa yang sedang kami kerjakan dan saya tidak masalah akan hal itu,” lanjut Klopp.

“Dalam sebuah rivalitas, anda harus menghormati satu sama lain. Ketika pertandingan berlangsung, kami bersaing satu sama lain namun kami tetap menaruh hormat satu sama lain.”

Ingin Ngobrol

Lebih lanjut, Klopp juga mengungkapkan bahwa Pep sempat mengajak Klopp untuk nongkrong bareng. Sang manajer mengaku tertarik dengan ide tersebut.

“Dia [Pep] pernah bilang bahwa ketika kami berdua sudah tidak melatih klub manapun, kita bisa ngobrol bersama sambil minum wine,” lanjut Klopp.

“Saya sendiri bukan penikmat wine, namun saya rasa kami bisa melakukan itu. Saya mungkin akan mengunjunginya suatu hari nanti, dan kami bisa ngobrol panjang lebar,” imbuhnya.

Poin Krusial

Bagi Liverpool, kemenangan atas Manchester City nanti bakal sangat krusial. Karena performa The Reds belakangan ini lagi kurang oke.

Liverpool tertahan di papan tengah EPL setelah mereka meraih serangkaian hasil yang kurang memuaskan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?