Jurgen Klopp: Quadruple? Itu Hal Gila

admin - Liga Inggris

Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

IDNGoal.news –Manajer Liverpool Jurgen Klopp tidak mau memikirkan tentang kemungkinan timnya untuk meraih empat gelar atau quadruple di musim ini. Menurutnya, hal itu sangat sulit untuk dilakukan.

Liverpool baru saja meraih gelar pertama mereka pada musim ini. The Reds berhasil memenangkan Carabao Cup setelah mengalahkan Chelsea di final, Minggu (27/2/2022).

Sadio Mane dan kawan-kawan mengalahkan Chelsea di Wembley melalui drama adu penalti. Kedua tim bermain imbang 0-0 hingga babak extra time atau tambahan waktu berakhir.

Setelah mengangkat Carabao Cup, masih ada tiga trofi yang bisa diraih Liverpool pada musim ini. Mereka adalah Premier League, FA Cup dan Liga Champions.

Quadruple Sulit

Menanggapi kemungkinan meraih empat gelar atau quadruple, Jurgen Klopp mengatakan bahwa hal itu sangat sulit diraih. Klopp juga mengatakan timnya sama sekali tak bermimpi untuk bisa melakukan hal gila tersebut.

“Belum ada tim dalam sejarah sepak bola Inggris yang pernah memenangkan quadruple, kan? Itu karena itu sangat sulit,” kata Klopp di situs resmi klub.

“Jadi bukan berarti kami memikirkan hal-hal gila seperti itu. Kami hanya ingin mencoba memastikan bahwa para pemain cukup fit untuk menghadapi Norwich dengan cara yang tepat.”

Bukan pujian

Klopp juga tidak menganggap Liverpool yang bisa meraih quadruple sebagai pujian.

“Anda bisa melihatnya sebagai pujian tetapi saya tidak membutuhkan pujian semacam ini, jujur saja, karena tidak terasa seperti itu,” lanjut Klopp.

“Kami hampir tidak memenangkan apa-apa saat ini, kami hanya masih berada di tiga kompetisi. Itu saja, kami seperti beberapa tim lain juga.

“Lebih baik orang berpikir kami dapat melakukan hal-hal baik daripada memikirkan yang tidak berguna.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?