Jurgen Klopp: Sadio Mane Sudah Bungkam Para Pengkritik!

robin -

Sadio Mane

IDNGoal.news – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku senang dengan perkembangan yang ditunjukkan Sadio Mane. Ia menilai sang winger sudah menunjukkan evolusi yang luar biasa kendati ia sempat mendapatkan banyak kritikan.

Empat tahun yang lalu, Mane resmi bergabung dengan Liverpool. Ia dibeli dari Southampton dengan bayaran sebesar 30 juta pounds, di mana beberapa pihak meragukan apakah ia pemain yang layak untuk Liverpool.

Di musim perdananya, Mane memang sempat sulit untuk tampil konsisten. Namun perlahan tapi pasti, ia menjelma menjadi pemain yang krusial bagi Liverpool dan sukses mempersembahkan gelar EPL dan juga UCL untuk The Reds.

Klopp mengaku senang melihat transformasi yang ditunjukkan oleh Mane. “Saya masih ingat sekali bahwa kami merekrut pemain yang sangat bertalenta dari Southampton,” ujar Klopp yang dikutip Sportsmole.

Tidak Pernah Ragu

Klopp mengakui bahwa di awal karirnya di Liverpool, Mane memang belum cukup konsisten. Namun ia tetap percaya bahwa winger asal Senegal itu akan menjadi pemain pembeda bagi timnya.

“Dia [Mane] memang memiliki kemampuan yang luar biasa namun ia kurang konsisten. Itulah mengapa orang-orang berpikir ‘Apa dia pantas dibeli semahal itu? Anda sudah membuat kesalahan’.”

“Orang-orang mungkin berpikir bahwa ia tidak sepadan dibeli semahal itu, namun kami selalu 100% yakin padanya. Konsistensi memang merupakan kunci, dan saat ini konsistensinya benar-benar luar biasa. Performanya berada di level yang mengagumkan.”

Pemain Komplet

Lebih lanjut, Klopp merasa bersyukur merekrut Mane empat tahun yang lalu. Ia menyebut timnya telah mendapatkan pemain yang komplet pada diri sang winger.

“Dia [Mane] adalah pemain yang komplet, baik saat menyerang atau saat bertahan. Ia selalu bekerja keras dan ia juga sangat cepat. Memang secara taktikal, taktik yang kami rancang membantu para pemain ini, dan Sadio adalah contoh bahwa tim ini mengalami perkembangan.”

“Dia benar-benar berkembang dalam beberapa tahun terakhir, di mana ia berkembang dari pemain yang sangat bagus menjadi pemain kelas dunia. Dia benar-benar seorang pemenang.” ujarnya.

Kontribusi Besar

Musim ini Mane memberikan kontribusi yang besar untuk lini serang Liverpool.

Sejauh ini sang winger sudah membuiat 20 gol dan 12 assist bagi The Reds di semua kompetisi.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?