Jurgen Klopp Salahkan Kartu Merah yang Buat Adaptasi Darwin Nunez Lambat

admin - Liga Inggris

Striker Liverpool, Darwin Nunez

IDNGoal.news – Darwin Nunez masih belum bisa beradaptasi dengan sistem permainan Liverpool. Manajer Jurgen Klopp menjelaskan lambatnya proses adaptasi itu gara-gara kartu merah yang diterimanya.

Nunez mendapatkan kartu merah pertamanya pada pekan ke-2 Liga Inggris 2022/2023 ketika menghadapi Crystal Palace. Kartu merah langsung itu langsung membuatnya absen di tiga pertandingan berturut-turut.

“Orang-orang tentu membicarakan dia. Tapi menurut saya, hukuman tidak boleh bermain sebanyak tiga pertandingan telah menghambatnya untuk menyetel dengan tim. Itu sudah pasti,” ujar Klopp dilansir dari Mail Online.

Dengan kata lain, Nunez baru menjalani empat pertandingan bersama Liverpool di Liga Inggris dari total tujuh pertandingan yang sudah dijalani tim.

Masih Adaptasi

Masa bermainnya yang lebih sedikit dari yang seharusnya membuat proses adaptasinya masih lambat. Klopp pun tidak sungkan untuk memberinya waktu tambahan.

Kini ia meminta kepada para penggemar untuk tidak terlalu meninggikan ekspektasi. Tidak semua pemain baru dianggapnya bisa segera bersinar, apalagi dengan kondisi kartu merah Nunez sebelumnya.

“Dia masih adaptasi. Ketika pemain baru masuk, maka orang-orang akan membicarakannya dan memintanya untuk segera bersinar. Itu wajar terjadi di sepak bola,” tutur Klopp.

Diperburuk dengan Kondisi Tim

Masalah Nunez ini semakin pelik dan begitu tidak bagus lantaran Liverpool tidak stabil di awal musim. Hal ini dianggap Klopp memperburuk proses adaptasi tersebut.

Terlebih, pemain berusia 23 tahun itu adalah ujung tombak tim. Ada banyak ekspektasi yang akhirnya disematkan baginya untuk mencetak gol dan membantu tim menang.

“Tim saat ini tidak tampil baik dan hal semacam ini justru mempersulit bagi seorang penyerang. Tidak semuanya sedang klik saat ini, dan itu bukan situasi kami sekarang,” katanya.

Tidak Khawatir

Pelatih asal Jerman itu mengaku sudah berkomunikasi dengan sang pemain soal adaptasinya itu. Ia bersyukur Nunez tidak terlalu khawatir soal performanya tersebut.

“Kami sudah sempat berbicara lama sekali kemarin. Kami berbicara bahwa kami sama-sama tenang,,” ujar Klopp.

“Menurut saya itu yang paling penting di sutasi kami saat ini, bahwa dia tidak sedang khawatir,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?