Jurgen Klopp: Sekarang Darwin Nunez Sudah 100%

admin - Liga Inggris

Selebrasi Darwin Nunez dalam laga Rangers vs Liverpool, Kamis (13/10/2022)

IDNGoal.news – Keraguan soal kualitas Darwin Nunez di Liverpool perlahan-lahan sirna. Striker Uruguay itu mulai rajin mencetak gol dan membantu tim meraih kemenangan penting.

Kamis (20/10/2022), Nunez mencetak gol tunggal kemenangan Liverpool atas West Ham (1-0) dalam duel tengah pekan Premier League 2022/23. Gol Nunez juga terbilang impresif, sundulan keras untuk menaklukkan kiper lawan.

Gol ini terasa spesial bagi Nunez pribadi karena merupakan gol pertamanya di Anfield untuk Liga Inggris. Nunez sempat kesulitan menghadapi kejamnya kritik, bahkan dia pernah dianggap sebagai pembelian gagal.

Biar begitu, sejak awal Jurgen Klopp percaya penuh kepada kemampuan Nunez dan gol ini jadi salah satu pembuktian awal.

Kata Klopp soal Nunez

Sejak awal Klopp selalu menegaskan bahwa tidak ada masalah dengan kualitas Nunez. Kini, gol tersebut seolah-olah jadi bukti bahwa Nunez ada untuk membantu tim. Setelah sempat kesulitan dengan adaptasi, Nunez sekarang sudah 100% tiba di Liverpoo.

“Gol itu penting. Dia [Nunez] sekarang telah mencetak beberapa gol dalam beberapa laga terakhir. Dia sudah tiba 100% di sini, sekarang bahkan dengan sumbangsih angka, itu bagus,” kata Klopp.

“Dia merasakan sedikit gangguan otot di jeda paruh waktu, tapi tidak ada masalah. Lima menit setelah babak kedua dimulai, saya sedikit khawatir dan kami tidak mau mengambil risiko.”

Dukungan untuk Nunez

Dukungan untuk Nunez juga datang dari Alisson Becker. Kiper The Reds itu juga jadi pahlawan kemenangan di laga kali ini. Dia tahu Nunez sedang kesulitan beradaptasi dan karena itulah tim Liverpool harus bersatu mendukungnya.

“Kami terus mencoba membantunya semaksimal mungkin. Dia anak yang sangat baik. Saya tahu yang dia hadapi tidak mudah, sangat sulit untuk menyesuaikan diri di negara baru,” ujar Alisson.

“Ketika saya tiba di sini, saya sedikit lebih paham bahasa Inggris daripada dia, dia sedang belajar. Dia bekerja keras di lapangan dan di luar lapangan, yaitu untuk belajar bahasa Inggris,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?