Jurgen Klopp Setengah Pesimis Bisa Bawa Liverpool Kembali ke Liga Champions

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Aksi Liverpool di pentas Liga Champions musim ini sudah tidak bisa dinikmati lagi. Dan, bisa jadi, fans setianya takkan bisa melihat aksi Mohamed Salah dkk dalam kompetisi tersebut musim depan.

Liverpool dipastikan tersingkir setelah gagal meraih kemenangan dalam laga leg kedua babak perempat final melawan Real Madrid di Anfield, Kamis (15/4/2021). Pada pertandingan tersebut, the Reds hanya mampu mendapatkan hasil imbang dengan skor 0-0.

Pada leg pertama yang diselenggarakan di Estadio Alfredo Di Stefano pekan lalu, Liverpool harus mengakui keunggulan Los Merengues dengan skor 1-3. Kedudukan tersebut menjadi agregat akhir dan the Reds harus pasrah tersingkir.

Hampir dapat dipastikan kalau Liverpool takkan mendapatkan trofi apapun di musim ini. Buat mereka, target yang paling realistis ialah menduduki empat besar dalam klasemen akhir Premier League dan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Klopp Setengah Pesimis

Masalahnya, target tersebut tidak realistis-realistis amat. Pasalnya mereka sedang berada di posisi ke-6 dan bersaing dengan tim-tim yang tampil konsisten seperti Leicester City, West Ham, dan juga Chelsea.

Posisi mereka bahkan bisa menjadi lebih buruk karena Tottenham beserta rival sekotanya, Everton, sedang memantau dari bawah. Tidak heran kalau sang pelatih, Jurgen Klopp, memasang sikap setengah pesimis dengan peluang Liverpool menduduki empat besar.

“Itu tidak ada hubungannya dengan kepercayaan diri. Saya akan berkata bahwa secara alamiah saya percaya diri, namun bukan berarti kami akan berakhir di sana [empat besar],” ungkap Klopp seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

“Kami hanya bisa membaca klasemennya, kami tahu poinnya, kami tahu situasinya, hal semacam ini dan kami tauh bagaimana kami bakalan bermain,” lanjutnya.

Harus Bermain Lebih Baik

Setelah menjalani rangkaian hasil buruk di tahun 2021, performa Liverpool sudah semakin membaik. Meskipun demikian, mereka masih dihantui oleh inkonsistensi yang membuat mereka kerap kehilangan poin-poin penting.

“Saya akan mengatakan soal apa yang saya pikirkan soal itu, ya saya ingin dan kami harus [finis di empat besar] dan apabila kami ingin itu, kami seharusnya bermain lebih baik,” tambah Klopp.

“Seperti yang kami lakukan pada malam ini, namun kami harus bisa melakukan penyelesaian akhir karena itu juga sangat membantu. Saya rasa kami tidak berada di momen yang buruk saat ini.”

“Kami bermain dengan indah walaupun dengan gol di menit-menit akhir saat menghadapi Aston Villa, tapi kami tampil bagus ketika menghadapi mereka dan juga waktu bertemu Arsenal,” pungkas pria berkebangsaan Jerman tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?