Jurgen Klopp: Steven Gerrard Tidak Butuh Saran Saya

robin - Uncategorized

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Jurgen Klopp tidak segan menyampaikan pujian untuk Steven Gerrard yang mulai berkembang sebagai pelatih muda. Menurutnya, Gerrard sudah siap bekerja di level tertinggi.

Sabtu (11/12/2021), Gerrard akan mendampingi Aston Villa dalam duel tandang ke Anfield, markas Liverpool. Pertandingan ini bakal jadi wadah reuni yang mungkin sedikit canggung.

Betapa tidak, Gerrard adalah salah satu legenda terbesar Liverpool. Dia setia membela The Reds selama belasan tahun dan menjadi salah satu kapten terbaik.

Kini Gerrard datang sebagai lawan Liverpool. Lalu, apa kata Jurgen Klopp?

Tidak butuh saran

Karier Gerrard sebagai pelatih masih terbilang muda, terlebih jika dibandingkan dengan Jurgen Klopp. Menariknya, Klopp yakin Gerrard yang sekarang sudah tidak membutuhkan sarannya.

Gerrard sudah membuktikan diri dengan membawa Rangers menjuarai Liga Skotlandia. Torehan itulah yang membuat Villa tertarik merekrutnya.

“Saran? Itu sudah sangat lama. Tentu kami pernah beberapa klai bicara, tapi sejak dia membela Rangers, apalagi sejak bekerja untuk Villa, kami hanya saling bertukar pesan,” kata Klopp di Liverpoolfc.com.

“Kurang lebih itu, tdak lebih. Saya tidak bodoh. Bukan berarti saya tidak mau memberikan saran, tapi jelas dia tidak membutuhkannya.”

Bakal sulit

Terlebih, Klopp meyakini Gerrard telah membuat sentuhan apik untuk Villa. Memang Gerrard baru bekerja beberapa pekan, tapi Villa tampak berkembang perlahan.

“Saya melihat beberapa pertandingan Aston Villa sejak dia tiba di sana, sejujurnya dia membawa dampak cukup besar,” lanjut Klopp.

“Gaya main mereka mirip dengan Rangers, tapi tentu dengan pemain-pemain berbeda, pemain yang sangat bagus. Menurut saya, setiap pemain bermain di posisi yang seharusnya.”

“Ini akan jadi pertandingan sulit, tapi itu sama seperti semua pertandngan lain di Premier League,” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?