Jurgen Klopp Terancam Sanksi Usai Komentari Wasit di Laga Kontra PSG

reza -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Jurgen Klopp terancam sanksi larangan mendampingi Liverpool di pertandingan Eropa, menyusul kritiknya terhadap wasit Szymon Marciniak saat the Reds tandang ke markas PSG di laga ke-5 fase grup Liga Champions, Kamis (29/11).

Dalam laga yang digelar di Parc des Princes itu, Liverpool kandas 1-2 dari tuan rumah, PSG. Berikutnya, skuad Jurgen Klopp harus menang di laga terakhir fase grup melawan Napoli, Desember mendatang, agar bisa melaju ke fase knockout Liga Champions.

Jurgen Klopp sangat marah dengan kepemimpinan Szymon Marciniak dalam laga itu, yang sempat disalahkan Klopp terkait kekalahan yang dialami Liverpool. Klopp mengklaim, wasit asal Polandia itu ‘tidak siap’ untuk mengambil alih pertandingan yang sangat penting, seperti laga antara PSG melawan Liverpool.

“Kami mendapat penalti, sebenarnya, wasit tidak mau memberikannya, saya tidak tahu bagaimana itu mungkin. Ada kartu merah yang jelas persis terjadi di depan saya, karena pelanggaran Marco Verratti,” ujar Klopp.

“Kami menang tiga kali berturut-turut di papan Play Fair di Inggris, hari ini kami terlihat seperti tukang daging. Kami punya enam, tujuh, delapan kartu kuning dan nyaris kartu merah,” tambahnya.

“Ya, ada satu atau dua kepemilikan kartu kuning, tapi situasi lain … itu luar biasa. Wasit perlu dipersiapkan untuk permainan seperti ini, dan dia tampak tidak siap,” ungkap Klopp yang juga menyerang Neymar usai kekalahan ke tiga Liverpool dalam lima laga di fase grup ini.

UEFA melarang Pep Guardiola berada di pinggir lapangan saat Manchester City bertemu Lyon pada September lalu. Saat itu, Guardiola berseteru dengan wasit saat timnya kalah dari Liverpool di perempat final Liga Champions musim lalu.

Begitu juga Gianluigi Buffon, saat ia masih menjadi kiper Juventus, pernah dilarang bermain dalam tiga pertandingan karena kritik pedasnya terhadap wasit Michael Oliver, usai Juventus tersingkir dari Real Madrid di ajang Liga Champions pada April lalu.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?