Jurgen Klopp Yakin Liverpool Mustahil Ulangi Dominasi Manchester United

robin -

Jurgen Klopp

IDNGoal.news – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui bahwa mustahil bagi timnya untuk mengulang era dominasi yang ditunjukkan Manchester United di Premier League.

Musim ini Liverpool sudah selangkah lagi untuk menjadi juara Premier League, gelar juara pertama mereka di kompetisi kasta tertinggi Inggris setelah terakhir mereka meraihnya pada 1990 silam.

Gelar juara musim ini bakal menjadi trofi liga yang ke-19 bagi Liverpool, satu di bawah perolehan 20 trofi Manchester United, 13 di antaranya diraih di era Sir Alex Ferguson.

Pesimisme Jurgen Klopp

Dengan begitu digdayanya Liverpool musim ini, banyak pihak menyebut The Reds berpeluang besar mendominasi Premier League dalam beberapa musim ke depan. Namun, Klopp tak sepakat dengan klaim tersebut.

“Saya rasa tak memungkinkan untuk mendominasi lagi, jujur,” ujar Klopp seperti dikutip Goal International.

“United memiliki kombinasi yang sangat bagus, dengan manajer hebat [Ferguson] yang memiliki penglihatan super kepada para pemain dan waktu yang tepat untuk berapa lama Anda membutuhkan seorang pemain di tim,” lanjutnya.

“Pemain pengganti yang ia miliki selalu luar biasa, dan ada uang juga. Kombinasi United sangat bagus. Tentu kami sudah melakukan sesuatu yang benar, hingga saat ini. Namun, kami harus melakukan hal ini – bahkan mungkin lebih – untuk bisa tetap sukses,” tukasnya.

Ancaman Tim Lain

Selain faktor di atas, Klopp juga menyebut alasan timnya bakal susah mendominasi hingga bermusim-musim adalah keinginan tim lain untuk menjegal mereka.

“Percayalah, tim-tim lain tak akan berhenti. United akan kembali bangkit dan Chelsea berada di garis terdepan di bursa transfer, sementara tim-tim lainnya tidak melakukan apa-apa karena masa saat ini sangat tidak menentu,” tutur Klopp.

“Dan ketika saya melihat Manchester City mengalahkan Arsenal, saya bertanya bagaimana mungkin kami memiliki 22 poin lebih banyak dari mereka?” tandasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?