Jurrien Timber Ragu Gabung Manchester United, Alasannya?

admin - Liga Inggris

Jurrien Timber

IDNGoal.news – Bek Ajax Amsterdam, Jurrien Timber, dikabarkan ragu bermain di Manchester United. Keraguan ini bisa timbul dikarenakan hasrat sang pemain membela Timnas Belanda di ajang Piala Dunia 2022 mendatang.

Sudah bukan rahasia lagi kalau Manchester United butuh seorang bek baru untuk musim depan. Selain kualitas, sektor krusial itu juga bakal kekurangan kuantitas karena Eric Bailly dan Phil Jones di ambang pintu keluar.

Manchester United kemudian dikaitkan dengan Timber, yang mencatatkan 43 penampilan di semua kompetisi bersama Ajax musim lalu. Banyak yang menyebutkan kalau Timber adalah pemain permintaan pelatih baru, Erik ten Hag.

Sudah jelas kalau Ten Hag paham dengan kualitas yang dimiliki pemain berusia 20 tahun tersebut. Sebab Timber adalah salah satu sosok kunci di balik keberhasilan Ten Hag menyumbang trofi Eredivisie kepada Ajax musim lalu.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Ragu Gabung Manchester United

Beberapa waktu lalu, Timber menunjukkan ketertarikannya menerima pinangan dari klub lain di bursa transfer musim panas. Namun ia juga mengatakan bahwa dirinya membuka peluang untuk bertahan.

Melanjutkan perkembangannya di bawah pelatih yang sudah sangat memahaminya seperti Erik ten Hag tentu bakal memberi keuntungan besar buat Timber. Dari sini, Manchester United terlihat sebagai opsi yang menarik untuknya.

Namun Timber memiliki satu keraguan yang bisa menghalangi kepindahannya ke Old Trafford. Keraguan ini berkaitan dengan partisipasinya di Piala Dunia 2022 bersama Belanda. Tentu, Timber tidak ingin melewatkan kesempatan bermain di ajang bergengsi ini.

Timber mulai sering mendapatkan panggilan membela Timnas Belanda asuhan Louis van Gaal. Agar bisa mempertahankan tempatnya di dalam skuat, ia harus tampil reguler dan terus menunjukkan performa terbaiknya.

Berkaca dari Kasus Van de Beek

Di Ajax, Timber sudah tidak perlu bersusah payah mendapatkan kesempatan bermain. Sebaliknya, di Manchester United, ia harus berjibaku dengan pemain-pemain yang lebih senior seperti Raphael Varane, Harry Maguire, dan Victor Lindelof.

Ia juga berkaca pada pengalaman buruk Donny van de Beek ketika memutuskan bergabung dengan Manchester United tahun lalu. Van de Beek kalah bersaing, sering dicadangkan dan akhirnya kehilangan tempat di skuat Timnas Belanda.

Sang bek menyadari kalau dirinya bisa berkembang jika pindah ke klub lain. Namun bukan berarti bertahan di Ajax Amsterdam bakal menghentikan perkembangannya.

“Tentu saja saya bisa berkembang lebih jauh di Ajax – saya yakin 100 persen akan hal itu. Saya merasa belum selesai di klub ini. Tapi saya juga bisa berkembang di klub lainnya,” katanya dalam sebuah wawancara pada awal pekan ini.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?