Juventus Bakal Boyong David de Gea Musim Depan?

robin -

David De Gea

IDNGoal.news – Juventus dilaporkan tertarik pada jasa penjaga gawang Manchester United, David de Gea. Namun, Juventus baru akan mengajukan penawaran pada awal musim 2022/2023 nanti.

Juventus kini tengah membangun era baru. Klub asal Turin itu punya proyek baru setelah era Cristiano Ronaldo usai. Juventus juga tidak lagi bisa bertumpu pada generasi Giorgio Chiellini untuk waktu yang lama.

Saat ini, ada beberapa pemain yang jadi rencana jangka panjang Juventus. Bomber Federico Chiesa bakal jadi pusat permainan. Selain itu, ada juga bek tengah Matthijs de Ligt.

Gantikan Wojciech Szczesny

Dikutip dari SportsMole, Juventus punya rencana untuk merombak komposisi pemain di posisi penjaga gawang. Wojciech Szczesny dinilai tidak lagi bisa jadi andalan karena performa yang sering tidak stabil.

Kiper asal Polandia itu sejak lama menuai banyak kritik. Tapi, Juventus tidak punya banyak pilihan sebagai pengganti Szczesny.

Kini, Juventus mulai serius mencari pengganti Szczesny. Nama yang menjadi bidikan adalah David de Gea. Kontrak kiper asal Spanyol di United akan habis pada Juni 2023 dan Juventus akan membidiknya musim depan.

Juventus bakal memanfaatkan situasi belum pastinya masa depan De Gea di United untuk membuat tawaran. Akan tetapi, Juventus diprediksi bakal kesulitan membayar gaji De Gea yang sangat tinggi.

Pilihan Utama

Juventus mengintip peluang membeli David de Gea karena berkaca pada situasi musim lalu, saat sang kiper menjadi pilihan kedua. De Gea lebih sering duduk di bangku cadangan karena ada Dean Henderson yang tampil gemilang untuk United.

Tapi, pada awal musim 2021/2022 ini, De Gea menjadi pilihan utama. Dia mengambil tempat Henderson ketika sang pesaing cedera. Kini, De Gea menjadi andalan dan tampil bagus untuk United.

De Gea telah membuat 445 penampilan untuk Manchester United sejak tiba dari Atletico Madrid pada 2011. De Gea telah memenangkan satu gelar Premier League, satu Piala FA, satu Europa League, dan satu Piala Liga Inggris.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?