Juventus Bisa Tenang, Angel Di Maria Sudah Bisa Merumput di Laga Kedua Liga Champions Kontra Benfica

admin - Liga Italia

Angel Di Maria

IDNGoal.news – Debut, cedera, main lagi, cedera lagi. Kira-kira begitu siklus yang harus dilewati Angel Di Maria di awal kedatangannya di Juventus. Namun sang pemain diprediksi sudah bisa merumput lagi melawan Benfica di pekan ke-2 Grup H Liga Champions 2022/2023.

Di Maria sempat turun di laga perdana Liga Italia 2022/2023 saat Juventus menang atas Sassuolo. Setelah itu ia harus absen di dua pertandingan berikutnya.

Cederanya tidak berlangsung lama. Pemain berusia 34 tahun ini kemudian bermain di pekan ke-4 sebagai pemain pengganti melawan Spezia. Eks pemain PSG ini turun sejak menit awal pada pekan ke-5 saat melawan Fiorentina.

Namun, keputusan itu berdampak buruk. Di Maria mendapat cedera dan ditarik keluar sebelum pertandingan selesai. Pemain asal Argentina bahkan tidak bisa membantu Juventus saat dibekuk PSG di pekan ke-1 Liga Champions.

Absen Sepuluh Hari

Berdasarkan laporan dari Tuttosport hari Senin (6/9/2022) waktu setempat, Di Maria harus absen selama sepuluh hari. Itu yang membuatnya tidak berangkat bersama tim ke Paris.

Tidak hanya pertandingan itu, Di Maria masih akan absen pada pekan ke-10 Liga Italia. Itu adalah laga kandang Juventus menghadapi Salernitana.

Di Maria diprediksi bisa merumput lagi pada Kamis (15/9/20220) saat Juventus menghadapi Benfica. Namun, ia belum pasti turun dari awal. Kemungkinan terbesarnya ia baru akan masuk di babak kedua atau tidak main sama sekali.

Impak Signifikan

Juventus bisa jadi memang sangat rugi kehilangan Di Maria. Kedatangan sang pemain ke dalam tim langsung membawa impak signifikan.

Di laga debutnya menghadapi Sassuolo, Di Maria tampil sangat impresif. Ia berhasil mencetak gol perdananya untuk membantu Juventus menang 3-0.

Di Maria bahkan mencatatkan satu assist. Kontribusinya bisa dibilang sangat tinggi untuk seluruh gol Juventus.

Pengganti

Sementara ini, Juventus hanya bisa memanfaatkan pemain yang ada untuk menggantikan peran Di Maria. Filip Kostic dan Juan Cuadrado jadi pemain yang paling memungkinkan.

Ada satu lagi pemain yang sebetulnya layak mempertajam lini serang Juventus. Ia adalah Federico Chiesa, namun dirinya masih absen karena cedera.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?