Juventus Cuma Bersedia Rekrut Pierre-Emerick Aubameyang dengan Status Pinjaman

robin - Uncategorized

Pierre Emerick-Aubameyang

IDNGoal.news – Juventus rupanya tertarik mengangkut Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Sayangnya, raksasa Italia tersebut hanya berminat untuk meminjamnya saja.

Musim ini, kelemahan Juventus di lini depan terekspos habis-habisan. Mereka cuma mampu membukukan total 27 gol dari 19 pertandingan Serie A sejauh ini, membuatnya jadi klub dengan jumlah gol terkecil di 10 besar klasemen bersama Bologna.

Lantaran lini depannya tumpul, acap kali Juventus kehilangan poin yang berharga. Contohnya seperti waktu bertemu Venezia, di mana mereka membukukan 20 tembakan. Sayang, Juventus cuma bisa mencetak satu gol.

Alhasil Juventus cuma bisa mengakhiri pertandingan dengan satu angka di tangan lantaran bermain imbang 1-1. Kejadian ini tidak terjadi cuma sekali saja, tapi berkali-kali. Massimiliano Allegri selaku pelatih pun menyadari kelemahan timnya ini.

Permasalahan Aubameyang di Arsenal

Tidak heran kalau Juventus berencana mendatangkan striker baru pada bursa transfer musim dingin nanti. Salah satu nama yang muncul di pikiran adalah Aubameyang. Kebetulan, pria asal Gabon itu sedang bermasalah di Arsenal.

Pada suatu waktu di bulan Desember ini, Aubameyang minta izin untuk berangkat ke Prancis guna membawa ibunya yang sedang sakit ke London. Arsenal mengizinkan asal Aubameyang pulang pada hari yang sama di malam harinya.

Namun Aubameyang tidak mengindahkan instruksi tersebut dan baru pulang keesokan harinya. Kejadian tersebut, dan momen-momen sebelumnya, membuat Arsenal tanpa ampun membekukan status sang pemain sekaligus mencopot jabatan kaptennya.

Situasi ini membuat publik yakin bahwa karier Aubameyang di Emirates Stadium hanya tinggal menghitung hari. Sebab, masih terekam jelas bagaimana Arsenal memperlakukan Mesut Ozil hingga pemain asal Jerman itu hijrah ke Fenerbahce.

Hanya Tertarik Meminjam

Calciomercato melaporkan kalau Juventus siap menampung Aubameyang jika memang tersedia di bursa transfer musim dingin mendatang. Hanya saja, mereka cuma tertarik kalau Arsenal bersedia melepasnya dengan status pinjaman.

Kondisi keuangan Juventus sedang tidak sehat belakangan ini akibat pandemi Covid-19. Mereka terus berusaha berhemat pada bursa transfer dan situasinya masih akan sama di bulan Januari mendatang.

Juventus sejatinya bisa menawarkan pemain kepada Arsenal untuk mengurangi beban transfernya. Namun, mereka tidak memiliki sosok yang cocok untuk disuguhkan kepada klub berjuluk the Gunners tersebut.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?