Juventus, Jawaban Filip Kostic Ketika Ditanya Soal Tim Barunya

admin - Liga Italia

Aksi Filip Kostic (kanan) dalam laga Barcelona vs Eintracht Frankfurt, Jumat (15/4/2022)

IDNGoal.news – Juventus sepertinya sudah menemukan solusi untuk sektor kiri pertahanannya. Dia adalah Filip Kostic, yang musim lalu berhasil mempersembahkan trofi Liga Europa buat Eintracht Frankfurt.

Tidak banyak menyadari kalau performa Kostic di musim lalu patut mendapatkan dua acungan jempol. Ia bermain sebagai wing-back kiri dalam formasi 3-4-2-1 yang diusung Frankfurt dalam berbagai kesempatan, termasuk di final Liga Europa.

Ia merupakan pemain kunci Frankfurt dan tampil dalam 43 pertandingan di berbagai kompetisi dan membukukan tujuh gol. Yang fantastis adalah catatan asisnya, di mana dirinya berhasil mengantongi 15 asis dalam semusim.

Juventus sendiri sudah tidak menggunakan sistem wing-back lagi sejak meninggalkan format tiga bek peninggalan Antonio Conte. Namun melihat apa yang terjadi kepada Juan Cuadrado, ada kemungkinan Kostic bakal disulap jadi bek kiri musim depan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Juventus? Iya!

Sektor kiri pertahanan Juventus cukup mengkhawatirkan karena penurunan performa yang dialami Alex Sandro. Performa Luca Pellegrini cukup menjanjikan, tapi sudah pasti mereka tak bisa mengandalkannya di semua pertandingan.

Kostic bisa jadi solusi untuk permasalahan ini. Juventus sendiri diketahui sudah mendekatinya sejak lama. Namun, rumornya tidak begitu banyak dibicarakan karena publik terfokus pada saga kepindahan Paul Pogba.

Dalam senyap, sepertinya Juventus dan Kostic sudah sepakat. Sang pemain mengkonfirmasi kepindahannya ke Turin dalam sebuah video yang direkam oleh tukang cukurnya dan viral di media sosial.

“Apa yang anda katakan, tim berikutnya?” tanya sang tukang cukur di dalam video tersebut. Rekan Kostic yang juga berada di tempat kemudian berkata “Juventus” sembari tersenyum, dan Kostic menjawab “Iya.”

Segera Cabut dari Frankfurt

Entah itu pindah ke Juventus atau tim lainnya, perjalanan Kostic di Frankfurt tampaknya sudah mencapai tahap akhir. Baru-baru ini direktur olahraga Frankfurt, Markus Krosche, mengutarakan keraguannya soal sang pemain bakal bertahan.

“Saya bicara dengan dia lewat telepon pada pekan lalu dan saya sedang melakukan kontak dengan agennya. Keputusan bakal dibuat secepatnya. Filip telah bermain dengan luar biasa buat kami,” ujarnya, seperti dikutip Tuttomercatoweb.

“Dia yang memutuskan apakah akan pergi, bertahan, atau memperpanjang [kontrak] melebihi 2023. Prinsipnya kami takkan menahan, sebab filosofi kami adalah menjual ketika kondisinya menguntungkan, meskipun kehilangan pemain dan orang penting rasanya sakit,” pungkasnya.

Tuttomercatoweb juga menyampaikan kalau Juventus sedang menunda obrolan untuk merekrut Kostic dari Frankfurt. Sebab, mereka sedang fokus pada perekrutan Angel Di Maria yang menjadi rumit setelah Barcelona juga ikut terlibat.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?