Juventus Kalah, Begini Alasan dan Pembelaan Andrea Pirlo

robin -

Andrea Pirlo

IDNGoal.news – Juventus menelan kekalahan pahit dalam duel pekan ke-31 Serie A 2020/21, Minggu (18/4/2021). Pasukan Andrea Pirlo takluk 0-1 dalam lawatan ke markas Atalanta.

Hasil ini buruk bagi Juve yang harus bersaing semaksimal mungkin di empat besar. Atalanta adalah direct rival mereka di papan atas.

Juve tertahan di peringkat empat dengan 62 poin. Mereka sudah tidak mungkin mengejar Inter Milan, tapi yang lebih mengkhawatirkan adalah kemungkinan terlempar dari zona Liga Champions.

Pirlo sendiri tidak bisa berdalih di balik kekalahan kali ini. Apa katanya?

Seharusnya bisa imbang

Pirlo tidak mencoba bersembunyi, tapi baginya Juve seharusnya punya peluang menang. Laga berjalan imbang antara dua tim tangguh, menurutnya Atalanta beruntung bisa mencetak gol.

“Itu pertandingan bagus antara dua tim tangguh. Kami bermain sebagaimana seharusnya, lalu mereka beruntung bisa mencetak gol di akhir laga,” kata Pirlo dikutip dari Football Italia.

“Kami sudah bermain dengan determinasi dan agresivitas tinggi. Hasil ini mengecewakan, seharusnya kami bisa mendapatkan minimal satu poin.”

Posisi kian sulit

Pirlo harus mengistirahatkan Cristiano Ronaldo yang tidak cukup fit untuk bermain. Sayangnya absennya Ronaldo berarti kekalahan Juve.

Lalu, soal persaingan di empat besar dan ancaman terlempar dari zona Liga Champions, Pirlo masih yakin timnya mampu bertahan.

“Kami harus fokus kepada diri kami sendiri. Jika kami bermain dengan semangat dan hasrat untuk menang, saya yakin tidak akan ada masalah mencapai target kami,” pungkasnya.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?