Juventus Kalah dari PSG, Massimiliano Allegri Anggap Permainan Tim Sudah Bagus

admin - Liga Champion

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

IDNGoal.news – Juventus harus mengakui keunggulan Paris Saint-Germain dengan skor 1-2 di Parc de Princess, Paris, Prancis, Rabu (7/9/2022) dini WIB. Meski pulang dengan kekalahan pada laga perdana Grup H Liga Champions 2022/2023, manajer Massimiliano Allegri menganggap permainan tim sudah bagus.

Juventus memang gagal berbuat banyak saat PSG berhasil unggul dua gol di babak pertama. Dua gol Kylian Mbappe di menit ke-5 dan menit ke-22.

Juventus sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-53 lewat gol dari Weston McKennie. Namun, satu gol tersebut tidak cukup untuk menghindarkan Bianconeri dari kekalahan.

Kekalahan ini menempatkan Juventus di peringkat ke-3 Grup H. Benfica tepat berada di atas setelah berhasil mengalahkan Maccabi Haifa.

Terlalu Gugup

Allegri menyampaikan bahwa Juventus terlalu gugup di babak pertama. Itu yang menyebabkan dua gol dengan mudah diciptakan oleh PSG.

“Di babak pertama kami terlalu gugup tetapi lebih baik di babak kedua. Dušan Vlahovic memainkan permainan yang bagus, seperti semua pemain yang bermain malam ini,” ujar dia di laman resmi klub.

“Para pemain memiliki semangat yang luar biasa, tetapi PSG memiliki kecepatan eksekusi dan teknik yang luar biasa.”

Kalah Kualitas

Allegri mengakui bahwa materi pemain Juventus masih kalah kualitas dengan para pemain yang dimiliki PSG. Trisula Lionel Messi, Mbappe dan Neymar sukses membuat pertahanan Juventus porak poranda.

“Ketika Anda bermain melawan tim-tim ini, kesulitan terbesar adalah ketika Anda tidak menguasai bola,” katanya.

“Dua gol yang kami kebobolan adalah hasil dari permainan berkualitas tinggi oleh Neymar dan Lionel Messi yang keduanya hanya bisa dihindari dengan lebih banyak perhatian.”

Sudah Bagus

Juventus diakuinya mengalami peningkatan di babak kedua dan sudah bermain bagus. Hanya saja, Adrien Rabiot dkk gagal menyamakan kedudukan dan terpaksa pulang dengan tangan hampa.

“Kami pulang dengan penyesalan. Tim memainkan permainan yang bagus malam ini, tetapi kami pulang dengan penyesalan atas hasilnya,” ujar dia.

“Kami pasti perlu meningkatkan, tetapi ini adalah kesempatan yang terlewatkan.”

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?