Juventus Kalah Telak, Massimiliano Allegri Akui Napoli Pantas Di Puncak Klasemen

admin - Liga Italia

Pemain Juventus Federico Chiesa dikepung pemain Napoli dalam laga Serie A 2022/2023 di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (14/1/2023) dini hari WIB.

IDNGoal.news – Juventus babak belur dihajar Napoli dalam lanjutan Liga Italia pada Sabtu (15/1/2023) dini hari WIB. Bertamu ke markas Napoli, tim asuhan Massimiliano Allegri harus rela kebobolan lima gol sepanjang 90 menit jalannya laga.

Allegri menilai timnya memang kalah kualitas dari Napoli yang tampil mengerikan musim ini. Kekalahan tersebut juga membuat Allegri percaya bahwa Napoli memang layak berada di puncak klasemen Liga Italia hingga saat ini.

Allegri melihat Napoli menjelma menjadi tim yang sangat kuat dengan cepat musim ini. Allegri merasa setiap tim tidak bisa melakukan kesalahan sedikitpun saat berhadapan dengan tim asuhan Luciano Spalletti tersebut.

“Ketika anda membuat kesalahan seperti ini melawan lawan seperti Napoli, anda akan dihukum. Mereka adalah pemimpin dan pantas mendapatkan posisi mereka saat ini,” ujar Allegri dikutip dari Football Italia.

Kalah Strategi

Jika dilihat dalam segi kualitas pemain, Juventus sebenarnya tidak kalah dari Napoli. Namun Massimiliano Allegri nampaknya kalah strategi dari Napoli yang tampil sangat menekan sejak menit awal.

Allegri menilai timnya terlalu bermain bertahan saat mencoba mempertahankan gawangnya dari kebobolan. Setelah gol pertama Napoli, keputusan Allegri sedikit keluar untuk menyerang juga akhirnya membuat mereka harus dihujani gol.

“Kami bermain terlalu dalam dengan (Federico) Chiesa dan (Filip) Kostic, setelah beberapa menit saya menyadari kami harus mengganti posisi (Weston) McKennie dan Chiesa untuk mendorongnya maju.”

“Ketika ada yang salah (strategi) seperti yang mereka lakukan dengan semua gol itu, bola tidak jatuh dengan baik dan itu juga kesalahan kami karena tidak memiliki energi yang sama seperti Napoli,” tambah Allegri.

Tidak Beruntung

Massimiliano Allegri merasa Juventus tampil cukup baik di babak pertama. Namun Allegri menilai timnya kurang beruntung dengan dua gol yang dicetak Napoli.

Allegri ingin timnya bisa mengambil pelajaran dari kekalahan di markas Napoli tersebut. Allegri juga berharap para pemain yang cedera bisa cepat pulih untuk mengembalikan mereka menjadi pesaing terberat Napoli di Liga Italia musim ini.

“Kami harus terus bekerja, meningkatkan, dan mencoba mengembalikan pemain yang cedera. Semua situasi negatif juga memiliki sisi positif, karena kami bereaksi dengan baik di babak pertama, meskipun bola tidak jatuh dengan baik (kurang beruntung) untuk kami malam ini.”

“Tidak perlu merasa tertekan, sama seperti tidak ada yang terlalu berlebihan setelah delapan kemenangan beruntun. Ini adalah kekalahan dan kami melanjutkan,” tambah Allegri.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?