Juventus Kibar Bendera Putih dalam Perburuan Gelar Juara Serie A 2021/22

robin - Uncategorized

Massimiliano Allegri

IDNGoal.news – Secara hitung-hitungan, Juventus masih sangat mungkin untuk keluar sebagai juara Serie A musim ini. Namun Massimiliano Allegri selaku pelatih menyangsikan peluang klubnya untuk mewujudkan itu.

Sekarang, Juventus sedang berada di peringkat keempat dalam klasemen sementara dengan koleksi 47 poin. Mereka terpaut sembilan angka dari sang rival bebuyutan, AC Milan, yang sedang berada di posisi puncak.

Meski cukup jauh, jarak tersebut masih bisa dipangkas karena musim masih panjang. Tapi perkara bisa terkejar atau tidaknya berkaitan dengan konsistensi. Sesuatu yang sedang menjadi masalah bagi Juventus di musim ini.

Inkonsistensi merupakan salah satu alasan mengapa mereka tidak berada di posisi dua besar untuk memperebutkan posisi puncak dengan rivalnya. Kadang, dari klub yang di atas kertas mampu dikalahkan, Juventus gagal meraih tiga angka.

Tersingkir dari Perburuan Gelar

Contoh yang paling nyata terlihat saat mereka bertemu Empoli pada pekan-pekan awal di bulan Agustus. Mereka diprediksi bakal menang karena punya kualitas pemain yang jauh lebih baik ketimbang sang lawan. Kenyataannya, Juventus kalah.

Permasalahan inkonsistensi inilah yang membuat publik ragu dengan kans Juventus meraih gelar Scudetto musim ini, meski secara hitung-hitungan masih memungkinkan. Bahkan Allegri sendiri pun sangsi dengan itu.

“Kami berjuang di semua lini, bahkan kalau meraih Scudetto sulit. Sebenarnya sudah tidak mungkin lagi,” ujar Allegri dalam konferensi pers, seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Kami sudah tersingkir dari perburuan gelar. Saya pikir 85 poin akan cukup untuk memenangkan gelar dan kami tak mampu mencapai itu. Kami punya semifinal Coppa Italia melawan Fiorentina dan Liga Champions melawan Villarreal.”

Empoli, Bukan Lawan yang Mudah

Juventus gagal memenangkan tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, dan rekor buruk tersebut bisa berlanjut saat menghadapi Empoli. Allegri sadar bahwa klub asuhan Aurelio Andreazzoli itu bisa menciptakan masalah buat timnya.

“Sudah pasti, ini adalah laga yang harus dimenangkan. Kami kalah pada pertemuan sebelumnya dan tidak pernah mudah untuk bermain di Empoli,” tutur Allegri.

“Empoli punya tiga pemain menyerang. Sulit buat berhadapan dengan mereka. Mereka tak punya masalah di klasemen, kami tahu bahwa kami harus menang besok,” pungkasnya.

Namun perlu dicatat juga bahwa Empoli cuma bisa meraih dua poin dar lima pertandingan terakhirnya. Itu bukan modal yang baik, dan mungkin bisa memberikan bantuan signifikan buat Bianconeri untuk meraih kemenangan.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?