Juventus Masih Terus Menyimpan Asa Jadi Juara Liga Champions

robin - Liga Champion

Giorgio Chiellini

IDNGoal.news – Bek Juventus Giorgio Chiellini mengatakan Bianconeri masih terus berharap untuk bisa menjadi juara Liga Champions.

Juventus sudah berhasil menembus final Liga Champions dua kali dalam lima tahun terakhir. Mereka mampu melaju hingga ke partai puncak pada tahun 2015 dan 2017 lalu.

Pada tahun 2015, Juve berduel lawan Barcelona. Pada tahun 2017, mereka bermain melawan Real Madrid. Kedua laga itu selalu berakhir dengan kekalahan bagi Bianconeri.

Sejak saat itu, Juventus selalu berusaha untuk bisa menembus final lagi. Namun mereka selalu gagal.

Target untuk Menang

Musim ini, Juventus sudah berhasil lolos dari fase grup ke babak 16 besar Lgia Champions. Mereka masih menyisakan satu laga lagi.

Setelah memastikan lolos, Chiellini mengaku bahwa Juventus masih tetap memendam asa untuk bisa lolos ke final lagi dan menjadi juara. Bianconeri sendiri terakhir kali jadi juara Liga Champions pada tahun 1996 silam.

“Mungkin ada beberapa tim yang lebih kuat dari kita, tetapi berbicara akan dilakukan di lapangan,” serunya pada Sky Sport Italia.

“Ada 5-6 tim, termasuk kami, yang bertujuan untuk menang setiap tahun,” seru Chiellini.

Tingkatkan Performa

Bek berusia 35 tahun ini kemudian memberikan pesan pada Juventus agar bekerja keras untuk meningkatkan performanya. Ia ingin Bianconeri bermain seperti saat melawan Inter Milan.

“Antara Januari dan Februari, kita perlu meningkatkan performa. Kami harus mencoba dan bermain sedikit lebih baik. Kami membutuhkan percikan untuk mendorong kami,” serunya.

“Selama beberapa tahun terakhir, kami menikmati kemenangan 1-0. Sekarang kita harus terbiasa bersikap berani dan mengambil risiko, seperti melawan Inter,” ujar Chiellini.

Saat melawan Inter Milan, Juventus berhasil menang dengan skor 1-2. Gol-gol Bianconeri dicetak oleh Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?