Juventus Mulai Pendekatan ke Domenico Berardi, Alternatif Angel Di Maria?

admin - Liga Italia

Domenico Berardi (kanan) dan Matteo Pessina berebut bola di laga antara Sassuolo vs Atalanta di Mapei Stadium Minggu (10/04/2022).

IDNGoal.news – Juventus mulai menunjukkan tanda-tanda menyerah dalam perburuan tanda tangan Angel Di Maria. Sebagai alternatif, mereka coba membajak Domenico Berardi dari Sassuolo.

Isu soal ketertarikan Juventus terhadap Di Maria sudah tersiar sejak lama. Pemain berkebangsaan Argentina tersebut tidak tertarik melanjutkan perjalanannya bersama PSG, terlebih setelah kedatangan Lionel Messi.

Sampai musim lalu, Di Maria masih menyandang status pemain penting di tubuh PSG dengan catatan 43 penampilan di semua kompetisi. Namun pada musim ini, ia cuma diberi kesempatan bermain sebanyak 31 kali saja.

Di Maria dan PSG pun sepakat untuk tidak mendiskusikan kontrak baru. Dengan demikian, sang pemain harus segera angkat kaki dari Parc des Princes sebelum kontraknya yang sekarang berakhir pada tanggal 30 Juni ini.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

Di Maria Batal, Berardi Dikejar?

Dalam beberapa pekan terakhir, Di Maria santer diberitakan sedang didekati Juventus. Ia sempat digadang-gadang sebagai rekrutan pertama klub berjuluk Bianconeri tersebut. Namun seiring waktu, kans dirinya berlabuh di Turin kian mengecil.

Hal ini dikarenakan munculnya Barcelona dalam perburuan. Di Maria dikabarkan tertarik dengan tawaran dari klub besutan Xavi Hernandez itu. Juventus pun tidak ingin berlama-lama dan telah menetapkan batas waktu untuk Di Maria.

Seperti yang dilaporkan jurnalis asal Italia, Nicolo Schira, lewat media sosial Twitter, Juventus menanti jawaban Di Maria dalam waktu 48 jam ke depan. Mereka akan beralih ke target lain jika Di Maria tidak memberikan respon apapun.

Beberapa jam setelah ultimatum itu keluar, Romeo Agresti dari Goal International muncul membawa kabar baru soal Juventus. Ia menyebutkan kalau Bianconeri telah melakukan kontak awal dengan Sassuolo perihal Domenico Berardi.

Bukan Sosok yang Asing

Berardi bukanlah sosok asing, utamanya di telinga pendukung Juventus. Pada tahun 2013, Juventus pernah merekrutnya dari Sassuolo lalu meminjamkannya kembali selama dua tahun. Tetapi, mereka tidak pernah merekrutnya kembali.

Padahal, kiprah Berardi selama menjalani masa pinjaman bisa dikatakan baik. Ia bermain dalam 64 pertandingan di semua kompetisi dan menghasilkan 31 gol. Meski begitu, Juventus tetap tidak tertarik membawanya ke Turin.

Kualitas Berardi semakin terasah seiring waktu berjalan. Dalam empat musim terakhir, perolehan golnya tidak pernah berada di bawah angka 10. Ia menutup musim 2021/22 dengan torehan 15 gol dari 34 penampilan.

Kontak awal Juventus dengan Sassuolo perihal Berardi hanya mendiskusikan soal total biaya yang diperlukan jika transfer terjadi. Juventus sendiri belum memutuskan apakah bakal mempercepat transaksi atau tidak.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?