Juventus Sempat Pede Ronaldo Bakal Bertahan di Turin

robin -

Cristiano Ronaldo

IDNGoal.news – Direktur Juventus Federico Cherubini mengatakan Bianconeri sebenarnya sempat mengira Cristiano Ronaldo bakal bertahan di Turin dan cukup kelabakan mencari pengganti sang superstar.

Banyak rumor terkait masa depan Ronaldo yang bertebaran dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya CR7 tak kunjung memperpanjang kontraknya yang tersisa semusim lagi.

Ronaldo bahkan sempat mengeluarkan pernyataan yang meminta agar media tak bermain-main dengan namanya. Ini jadi semacam sinyal bahwa pemain Portugal itu akan bertahan di Juventus.

Ronaldo pun tampaknya memang akan bertahan. Sebab ia sempat ikut bermain di laga kontra Udinese di pekan perdana Serie A 2021-22.

Juventus tak Menduga Ronaldo Bakal Pergi

Akan tetapi dalam waktu singkat, situasinya berubah. Cristiano Ronaldo dikabarkan minta cabut dari Juventus dan kabar itu ternyata ada benarnya.

Ronaldo kemudian sempat dikaitkan dengan Manchester City. Namun ia akhirnya malah balik pulang ke Manchester United.

Kepergian Ronaldo ini, seperti diakui oleh Federico Cherubini, membuat Juventus kaget. Mereka tak menduga sang penyerang bakal pindah.

“Seminggu sebelum pertandingan melawan Udinese, kami yakin ia akan bertahan,” ungkapnya pada Tuttosport.

Juventus Kelabakan Cari Pengganti Ronaldo

Cristiano Ronaldo resmi pindah ke Manchester United dari Juventus pada 27 Agustus 2021 kemarin. Itu artinya, Bianconeri hanya punya waktu mepet untuk bisa mencari pemain baru untuk mengisi pos yang ditinggalkan Ronaldo.

Untungnya dalam waktu yang mepet itu, Juve masih bisa merekrut Moise Kean dari Everton. Menurut Federico Cherubini, meski bisa mendapatkan Kean, namun Bianconeri sempat kelabakan mencari penyerang baru karena kepergian Ronaldo yang begitu mepet dengan deadline day. Ia pun mengatakan lebih suka jika CR7 cabut dari Turin sebulan sebelumnya.

“Saya tidak ingin munafik dan mengatakan bahwa menyenangkan untuk mengelola situasi ini pada 28 Agustus. Semua orang akan lebih senang menangani hal serupa sebulan sebelumnya,” akunya.

“Satu-satunya risiko adalah pemain seperti Kean mungkin tidak tersedia pada saat itu, tidak semua pemain menunggu hingga 31 Agustus untuk mengetahui apakah Ronaldo akan bertahan atau pergi,” tandas Cherubini.

Moise Kean dicomot Juventus dengan status pinjaman selama dua tahun dari Everton. Sementara itu Cristiano Ronaldo dikontrak dua tahun di Manchester United.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?