Juventus Tim Paling Sedikit Kebobolan Hingga Pekan ke-5 Serie A

admin - Liga Italia

Skuat Juventus merayakan gol Dusan Vlahovic ke gawang AS Roma, Sabtu (28/8/2022)

IDNGoal.news – Performa Juventus pada awal musim 2022/2023 membuat sebagian fans resah. Akan tetapi, Juventus racikan pelatih Massimiliano Allegri juga patut mendapat kredit atas kinerja apik di lini belakang.

Hasil yang didapat United di awal musim 2022/2023 memang tidak bagus. Dari lima laga awal, Si Nyonya Tua baru mampu meraih sembilan poin. Juventus kini berada di posisi ke-6 klasemen Serie A.

Cara bermain Juventus mendapat kritik karena dianggap terlalu bertahan. Padahal, mereka punya komposisi pemain yang cukup memadai untuk bermain menyerang.

Juventus punya Dusan Vlahovic yang tampil sangat meyakinkan. Lalu, ada Angel Di Maria yang menjadi sumber kreativitas di lini tengah.

Belum Pernah Kalah, Paling Sedikit Kebobolan

Juventus bermain imbang 1-1 melawan Fiorentina pada pekan ke-5 Serie A. Hasil tersebut membuat sebagian fans Juventus tidak puas dengan kinerja Allegri sebagai pelatih. Sebab, dari sisi gaya bermain, Juventus bermain pragmatis.

Namun, jika melihat persaingan di klasemen, Juventus tidak terlalu buruk. Meskipun berada di posisi ke-6 klasemen, Juventus hanya tertinggal tiga poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

Juventus belum pernah kalah dari lima laga yang dimainkan. Dua kali menang dan tiga kali imbang. Juventus menang saat berjumpa Sassuolo dan Spezia.

Nah, yang spesial dari Juventus, mereka baru kebobolan dua gol. Juventus menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di Serie A, bersama Atalanta. Juventus kebobolan ketika berjumpa AS Roma (1-1) dan Fiorentina (1-1).

Tak Suka Sepak Bola Atraktif

Allegri punya pandangan yang menarik untuk sepak bola. Mantan pelatih AC Milan itu mengaku tidak menyukai sepak bola atraktif. Jadi, bukan hal yang aneh jika Juventus bermain pragmatis walau punya materi pemain bagus.

“Ini adalah tim yang tidak meraih scudetto selama dua tahun. Musim lalu, kami tidak meraih gelar juara. Jadi, para pemain membutuhkan dukungan dan bantuan sepanjang laga,” buka Allegri.

“Saya kan selalu bilang, dan saya tidak malu untuk mengakuinya bahwa saya tidak suka sepak bola atraktif yang tidak menang. Kita harus fokus bermain efisien dibanding bermain cantik,” tegas Allegri.

Share

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?